Kumpul Para Sekretaris Perangkat Daerah Pemkab Bolsel, Ini yang Ditegaskan Bupati

BNews, BOLSEL – Setelah melaksanakan apel Korpri, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, mengumpulkan seluruh pejabat sekretaris perangkat daerah di lingkup Pemkab Bolsel.

Menurut Iskandar, hal itu dilakukanya untuk memberikan pembekalan sesuai tugas pokok dan fungsi  (Tupoksi) kesekretariatan.

“Sengaja saya kumpulkan para sekretaris untuk menegaskan kembali tugas dan fungsi dari para pejabat sekretariat,” kata Iskandar di ruang rapat Berkah Kantor Bupati, Selasa (17/01/2023).

Dalam rapat itu Iskandar menekankan kembali untuk mengetahui sejauh mana penerapan tupoksi Sekretaris.

“Sekretariatan ini sangat penting dalam jalannya pemerintahan apakah telah berjalan baik atau sebaliknya,” ujar Iskandar.

Baca Juga: Tahun Politik,  Bupati Iskandar Ajak Warga Bolsel Jaga Persaudaraan

Lebih lanjut kata Iskandar, rapat itu juga diadakan untuk memberikan arahan kepada para pejabat Sekretaris.

“Tupoksi harus sesuai aturan yang ada, dan ketika ada kendala di masing-masing kesekretariatan, komunikasikan dengan baik bersama pimpinan, agar dapat membuka simpul-simpul yang selama ini menghambat kinerja organisasi,” ujarnya.

Ada beberapa poin tupoksi dari pejabat sekretaris diantaranya membuat program kerja, menyusun anggaran, pembinaan aparatur dan mengevaluasi kinerja organisasi.

Bupati juga meminta agar tupoksi diterapkan dengan baik di lingkungan kerja para sekretaris.

“Apabila ada permasalahan, komunikasikan dengan pimpinan sampai ditingkat atasan lanjut keasistenan jika ada yang mandek dalam organisasi,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut Bupati didampingi Sekretaris Daerah Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy dan Asisten III Rikson Paputungan.

Reporter: Wawan Dentaw

 

Komentar