HEBAT!, Pemkab Bolsel Raih Penghargaan WTP ke – 9

BNews, BOLSEL – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

WTP yang ke-9 kali berturut-turut itu diraih setelah Badan Pemeriksaa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

LKPD itu diterima secara langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dalam acara Penyerahan LHP serentak LKPD Sulut di Kantor Perwakilan BPK-RI di Manado, Senin (15/5/2023).

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati dan Wali Kota serta Ketua DPRD se-Sulut dan dilanjutkan dengan penyerahan LHP kepada daerah penerima oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut, Arief Fadillah.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi kepada BPK Sulut maupun Kepala Daerah dan Ketua DPRD yang sudah berhasil meraih Opini WTP.

“Semoga dengan hasil yang maksimal ini akan memotivasi untuk daerah kabupaten kota dan menjadi tanggung jawab yang besar sehingga tahun 2023 nanti juga akan mendapat Predikat yang sama,” kata gubernur.

Sementara itu, Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Ketua DPRD Ariffin Olii mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas WTP yang ke – 9 kalinya itu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran SKPD dan pihak legislatif bersama masyarakat yang telah bekerja keras bahu membahu untuk mewujudkan hasil ini,” ujar Iskandar.

Ia mengatakan opini WTP yang ke-9 kalinya ini adalah bentuk dari tanggung jawab dan hasil kerja keras dari semua pihak, baik dari jajaran eksekutif maupun pihak legislatif.

“Alhamdulillah dengan mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku kita masih bisa mempertahankannya,” kata Iskandar.

Dia berharap, dengan capaian ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Bolsel untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan di masa yang akan datang, sehingga predikat Opini WTP ini dapat terus dipertahankan.

“Mari jadikan capaian Opini WTP yang ke-9 kali berturut-turut ini sebagai motivasi bagi kita, untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dengan baik agar hasil ini terus kita pertahankan,” pungkasnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar