Dukung Upaya Konservasi, Bupati Bolsel Terima Penghargaan dari KLHK

BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menerima penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati, atas keberpihakannya dalam mendukung upaya konservasi melalui kebijakan dan penetapan regulasi, berupa Peraturan Bupati No.78 Tahun 2018 tentang Penataaan Kawasan Pengungsian Satwa dan Peraturan Daerah No.2 Tahun 2021 tentang penataan kawasan pengungsian Satwa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sejak tahun 2018.

BACA JUGA: Pria Asal Moyag Manfaatkan Limbah Batok Kelapa dan Kayu Jadi Bernilai Ekonomi

Penyerahan penghargaan dilakukan saat kunjungan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Selawesi Utara (Sulut) Askhari Dg. Masiki,  Kepala Balai Taman Nasional Dumoga Nani Wartabone (BTN-BNW) dan perwakilan Word Concervation Society (WCS) Irwan Hunowu di ruang Kerja Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Jumat 7 Januari 2022.

Kunjungan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi antara lembaga-lembaga pengawas lingkungan dan pemerintah daerah, sebagai tindak lanjut dari berbagai kerjasama yang telah terjalin baik antara Pemkab Bolsel, bersama lembaga yang berada dibawa Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terkait kelestarian lingkungan dan sumber daya alam hayati. Termasuk perlidungan satwa yang dilakukan Pemkab Bolsel.

Dalam pertemuan itu, Iskandar Kamaru menegaskan, Pemkab Bolsel akan tetap konsisten dalam mengawal semua bentuk usaha dan upaya konservasi dari semua pihak, guna pelestarian lingkungan.

“Kita siap mengerahkan semua stakeholder terkait dalam upaya pelestarian ini,” tegasnya.

Diinformasikan, penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKSDA kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, usai pertemuan tersebut. (Wawan Dentaw)

Komentar