Camat Posigadan Resmi Tutup Perjusami SMP N Momalia

BOLSEL–Perkemahan Jum’at Sabtu dan Minggu (Perjusami) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Momalia Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 sampai 6 Februari 2022, secara resmi di akhiri.

Penutupan Perjusami Pramuka SMP Negeri Momalia tersebut, dilakukan langsung oleh camat posigadan Harmin Monoppo, Minggu 06 Februari 2022 sekira Pukul 16.00 wita kemarin.

Harmin Manoppo mengapresiasi kegiatan Perjusami terlaksana dengan sukses. Ia mengatakan, walaupun terlihat kecil tapi manfaatnya sangat besar terhadap karakter siswa. Dimana kegiatan ekstra kurikuler seperti ini sangat di rindukan.

“Perjusami ini merupakan program kerja ekstrakurikuler dari kepala sekolah untuk bagaimana mendidik karakter siswa yang lebih baik,” ujar Harmin.

Ia menambahkan, di masa pandemik covid-19 kegiatan seperti ini tidak pernah dilaksanakan di setiap Sekolah.

“Alhamdulilah SMP N Momalia sudah melaksanakannya dengan baik dan sukses. Jangan melihat kegiatan perjusami ini hanya sebatas seremonial saja. Akan tetapi ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menggali minat dan bakat setiap siswa,” tuturnya.

Kedepan terang Harmin, pihaknya akan membuat yang lebih besar lagi kegiatan seperti itu dengan skala kecamatan atau tingkat kabupaten.

“Sehingga bakat keterampilan siswa dan iswi akan terlihat. Agar tercipta anak anak yang berprestasi di Bolsel yang kita cintai bersama,” terangnya.

Ia juga berharap, agar kegiatan Perjusami terus di giatkan di semuah sekolah, agar pendidikan karakter terhadap siswa bisa terbangun dengan baik.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan itu selalu kita kedepankan,” ujarnya.

Sementara itu, panitia kegiatan Perjusami Pipit Ointu S.Pd mewakili Kepala Sekolah mengatakan, sebelum adanya pandemi COVID-19, kegiatan Perjusami selalu dilaksanakan setiap tahun.

“Alhamdulillah, tahun ini sudah bisa di laksanakan, tapi dengan tetap taat prokes. Dimana semua siswa yang mengikuti perjusami sudah di vaksin covid-19, begitu juga dengan tenaga pendidiknya.

“Intinya, dengan di adakan kegiatan ini semua siswa tanpa terkecuali diajarkan bagaimana menjadi siswa yang disiplin dan mandiri, kebersamaan, serta kekompakan. Untuk menggali minat dan bakat, baik dari bidang olahraga dan kesenian serta lainnya,” katanya sembari mengucapkan terima kasih kepada semuah pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dengan berjalan sukses dan lancar.

Diketahui, penutupan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kejuaraan lomba kepada siswa siswi. (Wawan Dentaw)

Komentar