Bupati Bolsel Hadiri High Level Meeting TIPD dan TP2DD Provinsi Sulut

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt hadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD) dan Pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sulut.

Acara ini bersama seluruh bupati dan walikota se-Provinsi Sulut tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Ballroom Tondano, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi. Sulut di Manado, Rabu (31/03/2021)

Acara ini dibuka langsung Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Sekprov, Asisten 2 Sekprov, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut dan OJK.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati dan Walikota serta mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya selaku pribadi dan pemerintah sulut menghimbau agar kegiatan ini memperloleh sinergitas bersama dalam mempercepat petumbuhan ekonomi sulawesi utara,” Kata Gubernur

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt memaparkan, bahwa Kabupaten Bolsel adalah pemasok cabai dan jeruk nipis dengan penghasilan rata-rata 8-10 ton perhari.

“Komoditas cabai dan jeruk nipis banyak di hasilkan oleh petani. Setiap harinya mencapai puluhan ton yang di hasilkan untuk di pasarkan baik ke Gorontalo dan Manado. Sektor ini juga salah satu menekan lajunya inflasi karena pendapatan masyarakat dari panen komoditas cabai dan jeruk nipis lumayan banyak dalam se hari,” kata Bupati.

(Wawan Dentaw)

Komentar