Aleg Bolsel Sepakat Anggaran SPPD dan Reses Dialihkan Untuk Penanganan Covid-19

BOLMONGNEWS.COM, BOLSEL–Upaya penanganan dan pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).
Bahkan, sejumlah anggaran yang tertata untuk kegiatan Anggota Legislatif (Aleg) di daerah tersebut, telah disepakati untuk dialihkan pada penanganan virus mematikan itu.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan salah satu Aleg Bolsel, Sukri Adam. Ia mengatakan, telah menyepakati pergeseran anggaran SPPD dan reses seluruh anggota Fraksi Trisakti baik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan maupun Partai Amanat Nasional (PAN), untuk digeser pada upaya penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami telah bersepakat dan benar apa yang dikatakan Ketua Fraksi Trisakti Zulkarnain Kamaru, bahwa anggaran SPPD dan Reses kami alihkan untuk penanganan Covid-19 ini,” kata Sukri.

Ia pun meyakini, jika fraksi yang lain akan melakukan hal yang sama. “Saya yakin anggota legislatif lain juga akan ikut membantu memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Karena ini merupakan tangung jawab kita bersama sebagai bagian yang tidak bisa di pisahkan dari penyelenggara pemerintah daerah,” terangnya.

Disisi lain, mengenai penjangaan seluruh pintu keluar masuk Bolsel, ia berharap para petugas harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). “Apalagi yang langsung memeriksa suhu tubuh dari pengendara yang melintas di perbatasan. Kita tidak tahu siapa yang terjangkit wabah Corona sehingga petugas teknis lapangan yang bersentuhan langsung degan pengendara yang melintasi perbatasan agar terus mengunakan APD lengkap,” pungkasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar