Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak, Kapolsek Kaidipang Minta Warga Waspada

BNews, BOLMUT – Maraknya isu penculikan anak yang terjadi belakangan ini, memantik perhatian dari semua pihak, salah satunya Kapolsek Kaidipang, AKP Sumarto Y Datuamas.

“Mari kita semua tetap waspada dengan maraknya kabar penculikan akan di akhir-akhir ini,” kata Sumarto, Senin (13/2/2023).

Sumarto juga mengecam adanya tindakan penculikan anak yang sangat meresahkan seluruh masyarakat ini.

“Seperti kejadian di Desa Inuai Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, di mana bocah perempuan usia lima tahun dikabarkan hilang, diduga hilangya bocah tersebut dikaitkan dengan maraknya penculikan anak ini,” terangya.

Menurut Sumarto, dirinya bersama anggota polri lainnya terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kewaspadaan orang tua terhadap masalah ini.

Baca Juga: Geger! Bocah Perempuan di Bolaang Mongondow Dikabarkan Hilang, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Dengan maraknya penculikan anak ini, kami juga akan terus melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat agar menjaga anak-anaknya, apalagi saat berada di luar rumah,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Boroko Dahlan Lasena berharap, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa jika  terjadi sesuatu yang mencurigakan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila ada hal hal yang mencurigakan, langsung berkoordinasi atau melaporkannya kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

Reporter: Muchtar L Harundja

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar