Putra Bolmut Dilantik TPD DKPP

BolmongNews.com, Bolmut–Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Rebuplik Indonesia, Sabtu (06/04/2019), melantik Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) se – Indonesia.

Para anggota TPD DKPP se – Indonesia ini dilantik oleh Ketua DKPP RI, Dr Harjono bertempat di Sari Pasific Hotel, Jakarta.

Salah satu anggota TPD DKPP  yang dilantik adalah Mustarin Humagi SH, putera asal Kabupaten Bolmut dan bertugas sebagai Komisioner Bawaslu Sulut.

Mustarin menyampaikan bahwa tugas dari TPD DKPP memastikan integritas penyelenggara.

“TPD DKPP ini merupakan penjaga kehormatan Pemilu, kami akan memastikan integritas penyelenggara pemilu tetap terjaga, TPD DKPP berkomitmen langkah pencegahan bagi penyelenggara yg integritasnya terganggu atau masuk angin, jika preventif tidak bisa juga maka tindakan penanganan akan kami lakukan sebagai komitmen kami kepada masyarakat dalam mengawal integritas penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu serta jajarannya,” ujar Mustarin.

Ketua DKPP RI, Dr Harjono, di depan 204 peserta Rakor yang baru saja dilantik sebagai TPD, berpesan agar masing-masing unsur yang ada di dalam TPD saling bahu membahu untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Jalani tugas dengan baik. Tidak usah terlalu canggung, khusus untuk tokoh masyarakat kepada KPU dan Bawaslu di daerah. Jadi harus saling berbagi beban untuk menciptakan Pemilu yang berintegritas dan bermartabat,” jelas mantan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Sumber: Detik Sulawesi.com

Komentar