Bupati Depri Pontoh Ajak Masyarakat Hormati Perjuangan Pendiri Bangsa

BNews, BOLMUT – Pemkab Bolmut peringati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati, Boroko, Kamis 1 Juni 2023.

Hadir sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dalam kesempatan tersebut ikut membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara di momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Bupati pun ikut mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menghormati dan merajai perjuangan pendiri bangsa ini.

Apalagi, kata Bupati, Pancasila adalah jati diri bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan.

Baca JugaDPRD Bolmut Godok Perda terkait Stunting

Terlebih lagi, Pancasila adalah dasar negara kita yang lahir dari perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka dari penjajah.

Maka itu, kata Bupati, Pancasila adalah merupakan rumusan dari nilai-nilai luhur yang hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang beragam suku, agama, budaya dan adat istiadat.

“Sehingganya komitmen untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup yang dibarengi dengan semangat Gotong Royong, kita dapat mengatasi permasalahan bersama-sama dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan,” jelas Depri.

Di akhir sambutan, Bupati dua periode ini berharap, agar semangat Pancasila senantiasa menginspirasi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Dan tentu dalam upaya menjadikan bangsa ini yang semakin maju dan sejahtera,” harapnya.

Baca JugaJelang Pilsang Bolmut, AKBP Aries Aminullah Sebut Situasi Kamtibmas Terkendali

Upacara pun ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan dari BKN Award 2023 oleh Bupati Depri Pontoh kepada Kepala BKPP Bolmut Kristanto Nani.

Pemkab Bolmut sendiri berhasil memperoleh perdikat terbaik ke empat tingkat nasional dengan kategori penerapan pemanfaatan data sisitem informasi dan CAT.

Selain itu, penyerahan Piagam penghargaan kepada 9 orang anggota Satpol PP pengibar bendera atas partisipasi sebagai pasukan tanda penghormatan (PATAKA) di Hut ke 16 Bolmut.

Hadiri dalam upacara tersebut Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, ASN, Camat, serta Sangadi se Bolmut.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar