Bupati Bolmut Promosi Sektor Pariwisata Lewat Fishing Tournament

BNews, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh Membuka secara langsung Kegiatan Lomba Fishing Tournament, bertempat di Pantai Bunga Indah, Desa Kuhanga, Kecamatan Bintauna, Sabtu 20 Mei 2023

Mengawali sambutan, Depri Pontoh ikut memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Lomba Fishing Tournament tersebut.

Dikatakan Bupati Bolmut, kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi pada sektor pariwisata.

Mulai dari sektor perikanan, serta menjadi wadah bagi para penggemar mancing untuk saling bersilaturahmi dan saling berbagi pengalaman.

Baca JugaBupati Bolmut Ingatkan ASN Agar Tidak Terlibat Politik Jelang Pemilu

“Tentunya kegiatan ini juga, bisa mendatangkan tourist mancanegara,” tuturnya.

Disamping itu, kata Depri, kegiatan seperti ini nantinya juga bisa membudayakan masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak melakukan pengeboman karang-karang yang berada di wilayah Bolmut.

Ia pun berharap, agar para peserta lomba dapat bertanding secara sportif.

“Marilah sama-sama kita membangun daerah kita dengan rasa peduli dan rasa memiliki terhadap sumber daya kelautan yang telah menjadi kebanggaan kita semua, khususnya masyarakat Bolmut,” tandas Bupati Depri Pontoh.

Baca Juga:Opini WTP jadi Kado Istimewa HUT ke 16 Kabupaten Bolmut

Turut hadir, Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminullah SIK, Kejari Bolmut, para Anggota DPRD, Asisten III Uteng Datunsolang, para Pimpinan OPD, Camat dan seluruh Sangadi.

Terinformasi, kegiatan pun akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari Sabtu – Minggu 21 Mei 2023.

Adapun diikuti oleh 43 Tim dari luar Bolmut, dan 9 tim Lokal Bolmut. Dan jumlah total peserta sebanyak 129 orang, dimana masing-masing tim sebanyak 3 peserta.

Sedangkan untuk 9 tim lokal sebanyak 18 peserta, setiap tim terdiri dua peserta.Dan jumlah tim keseluruhan sebanyak 52 dan peserta sebanyak 147 peserta.

Di hari pertama, pantauan bolmong.news, kegiatan berlangsung aman dan harmonis.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar