Yasti Tinjau Lokasi Tambak Udang Bersama Investor dan Deputi Bulog

BolmongNews.com, BolmongUpaya memikat investor luar untuk dapat berinvestasi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) nampakya terus dilakukan oleh Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Hal ini terbukti saat Srikandi Bolmong itu melakukan peninjauan lokasi tambak udang di Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang pada Rabu, (07/8), bersama Investor dari Surabaya yang didampingi pihak Deputi Bulok.

“Ibu Bupati mengundang langsung pihak investor untuk meninjau lokasi tambak udang di Desa Ayong seluas 15 hektare,”ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Wahyudin Gonibala, Rabu (07/07).

Wahyudin mengatakan, saat ini ada tiga titik lokasi tambak udang yang telah di survei, yakni di Desa Ayong, Desa Tiberias dan Desa Lolanan.

“Nantinya tinggal dilihat sesuai kajian investor di mana yang layak, atau bisa saja semua akan dikelolah investor, semua sesuai kajian mereka,”katanya

Wahyudin juga mengaku, jika tambak udang tersebut nantinya akan dikelolah investor akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan sekaligus menjadi sumber pendapatan daerah (PAD).

“Tentunya Bupati meyakini jika tambak dikelolah dengan baik pasi bisa mensejahterakan masyarakat dan dapat mendongkrak PAD di Bolmong,”ujarnya

Sementara itu Kepala Bappeda, Yarlis Awaludin Hatam yang turut mendampingi Bupati Yasti mengungkapkan, Bupati Bolmong bukan hanya meninjau lokasi tambak udang, tapi juga meninjau lokasi pembangunan gudang gudang Bulog di Inobonto.

“Bupati bersama Deputi Bulog juga meninjau tempat rencana pembangunan gedung gudang Bulog, nantinya hasil peninjauan ini akan dikembangkan lebih lanjut,” tutupnya.(Viko)

Komentar