Terima Gelar Adat Tonaas Wangko in Banua, Ini yang Disampaikan Limi Mokodompit

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM diberi gelar Tonaas Wangko in Banua oleh Tokoh Adat Wineru, Kecamatan Poigar.

Gelar ini diperoleh Limi Mokodompit, saat membuka lomba semarak gembira di Desa Wineru, Jumat 12 Agustus 2022, sore.

“Ya, gelar adat ini sudah melalui proses di desa, sehingga diputuskanlah Bupati Limi Mokodompit mendapatkan gelar ini,” ungkap Camat Poigar Alfina Sumenda.

Menurut Alfina, gelar adat ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap pemimpinnya.

“Penjabat Bupati Limi Mokodompit sangat dekat dengan masyarakat Desa Wineru. Untuk itu, gelar ini pun diberikan kepadanya sebagai pengayom masyarakat,” imbuhnya.

Mendapatkan gelar tersebut, Bupati Limi Mokodompit ikut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat di Desa Wineru.

Ia mengungkapkan, bahwa ini juga bagian kerinduan dirinya saat berada di tengah-tengah masyarakat Desa Wineru.

Apalagi, kata Bupati, beberapa tahun lalu, ia berada di Desa Wineru untuk mengadakan sosialisasi menjadi calon Bupati, namun nasib berkata lain.

Namun, siapa sangka. Saat ini pun bisa berdiri di panggung ini kembali bertemu dengan masyarakat Wineru sebagai Penjabat Bupati.

“Memang masa depan tidak bisa ditebak manusia. Saat ini saya kembali berdiri di panggung ini sudah sebagai Penjabat Bupati dan ini semua atas doa masyarakat,” turur Papa Fahmi ini.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wineru dan Karang Taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun ini, bisa berjalan dengan baik,” harap Bupati.

Turut hadiri, Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Deddy Mokodongan, Pemerintah Desa se-Kecamatan Poigar, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Wineru.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar