Tangis Haru di Acara Penyambutan Jamaah Haji, Bupati Limi Hingga Titihkan Air Mata Saat Bacakan Sambutan Pemerintah

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit, menyambut kedatangan jamaah haji asal Bolmong, di rumah dinas Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Senin 15 Agustus 2022.

Penyambutan yang penuh sederhana itu, Bupati turut didampingi Ibu Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas.

Selain itu turut hadir, Kepala Kemenag Kabupaten Bolmong Hi Sulaiman Amba, para Asisten, serta Kepala OPD lingkungan Pemkab Bolmong.

Dalam acar penjemputan itu, ada yang begitu menyita perhatian. Bupati Limi Mokodompit ikut menitihkan air mata saat dirinya membacakan sambutan pemerintah daerah.

Tampak mata dan wajah Bupati Limi sembap dipenuhi tetesan air mata yang keluar dari matanya.

Sesekali Papa Fahmi sapaan akrab Bupati Limi Mokodompit, mengusap air mata yang jatuh dipipih. Bahkan. dirinya tak sadar banyak orang yang memperhatikan perilakukanya itu.

Tentu, kejadian tersebut membuat dirinya begitu terharu saat bisa bertemu langsung dan menyambut kedatangan para jamaah haji asal Bolmong ini.

Bahkan, Bupati mengungkapkan, dirinya selalu merasa kwatir hingga mengikuti perkembangan berita haji yang ada.

“Saya selaku pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Daerah menerima secara resmi sudara ku yang baru pulang dari tanah suci Mekkah di Kabupaten Bolmong,” ucap Bupati dalam sambutannya.

“Kami merasa bangga menyambut bapak-ibu ditempat ini. Tentu kami sadar, perjalanan yang dilalui sangat melelahkan dan mengurus tenaga,” sambung Bupati lagi.

Bupati pun berharap, para jamaah haji yang telah tiba di daerah, dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat maupun keluarga.

“Insyaallah, seluruh amal ibadah diterima oleh Allah SWT.
Biarlah Allah yang membalasnya dan sukur Alhamdulillah bapak-ibu sekalian sehat wal allfiat dan dapat menjadi haji mabrur,” tutur Bupati Limi.

Tampak para jamaah haji ikut terbawa dengan susasan haru atas sambutan Bupati Bolmong.

Sementara itu, salah satu perwakilan jamaah haji asal Kabupaten Bolmong Ramono, menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Bupati Limi Mokodompit atas acara penyambutan ini.

“Alhamdulillah, kami semua telah melaksanakan seluruh rangkaian haji selama berada di Mekkah dan kembali bersama di Kabupaten Bolmong dengan selamat. Dan ucapan terimakasih kepada Bupati Limi Mokodompit atas sambutan yang dilaksanakan ini,” ucap Ramono

Diketahui, Pemkab Bolmong melalui Penjabat Bupati Limi Mokodompit pada Juli 2022 lalu, telah melepas 17 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bolmong.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar