Tahlis Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfizh Qur’An Darul Ikhlas Poyuyanan

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang menghadiri sekaligus meletakan batu pertama pembangunan asrama putra pondok  pesantren (ponpes) Tahfizh Qur’An Darul Ikhlas Nahdlatul Wathan, Poyuyanan, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (17/9).

Dalam pelaksanaan tersebut, turut hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Fraksi Partai Golkar Sulhan Manggabarani, pengurus Ponpes Tahfizh Qur’An Darul Ikhlas Nahdlatul Wathan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut Tahlis memberikan apresiasi apa yang dilakukan pihak yayasan ponpes. Menurutnya, tentu ini juga membantu tugas pemerintah daerah dalam membangun sarana pendidikan di Kabupaten Bolmong.

“Untuk itu, atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang sudah membantu kami dalam menunjang pendidikan di daerah,” ucap Tahlis, disela-sela kegiatan.

Sesungguhnya, lanjut Tahlis, apa yang dilakukan pada hari ini oleh pihak yayasan adalah membantu pemerintah.

“Karena tugas di bidang pendidikan itu adalah tugas utama dari pemerintah,” jelasnya.

Sehingga itu, selaku pemerintah daerah sangat memberikan suport dan juga akan terlibat dalam proses pembangunan ini.

“Karena ini juga merupakan tanggung jawab pemerintah,” tegasnya lagi.

Ia pun berpesan kepada santri, agar dapat belajar dengan baik.

“Kalian adalah generasi kedepan. Kalian juga akan mewarnai dunia ini pada 20-30 tahun akan datang. Insyaallah semua itu akan terwujud,” harap Tahlis.

Diketahui, pembangunan pondok pesantren oleh Yayasan Darul Ikhlas Nahdlatul Wathan Bolaang Mongondow, telah memiliki kurikulum terintegritas dengan Kementerian Agama.

Adapun jumlah santri sebanyak 47 orang. Dengan santri yang mondok sekitar 22 orang. Diantaranya laki-laki 15 orang dan perempuan 7 orang. Sedangkan untuk yang belum mondok berjumlah 25 orang.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar