Steven Kandouw Hadiri Pemakaman Mas’ud Lauma, Ribuan Warga Antar Almarhum ke Peristirahatan Terakhir

BNews, BOLMONG – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, ikut menghadiri pemakaman Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Mas’ud Lauma, di Desa Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan, Jumat 16 September 2022.

Tentu kedatangan orang nomor dua Provinsi Sulut ini, bentuk belasungkawa atas meninggalnya salah satu putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Bolmong

Bahkan, dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan secara langsung berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga ahli duka.

Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, kenakan kemeja lengan pendek (hitam) dan peci, ikut datang melayat ke rumah duka Almarhum Hi Mas’ud Lauma, Jumat 16 September 2022.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, secara pribadi dan keluarga, saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga, kerabat maupun masyarakat Desa Tanoyan atas meninggalnya kader terbaik Bolmong Almarhum Bapak Mas’ud Lauma,” ucap Steven Kandouw.

Menurut Steven Kandouw, Mas’ud Lauma adalah sosok pribadi yang baik di legislatif, keluarga, maupun di tengah-tengah masyarakat.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat menyampaikan sambutan Pemerintah Provinsi Sulut, Jumat 16 September 2022.

“Tentu, kita patut mengambil hikmah dari kejadian ini. Ini adalah momentum bagi kita untuk berkontemplasi dan evaluasi sekaligus introspeksi untuk jangan menunda berbuat baik, terlebih terhadap keluarga dan orang banyak,” ucap Steven Kandouw.

Selain itu, kejadian ini merupakan cambuk bagi kita semua, untuk bisa memperbaiki kualitas iman dan takwa.

“Karena sebaik-baiknya pengingat adalah kematian,” kata Seteven Kandouw.

Tampak juga dihadiri mantan Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan sejumlah pejabat lainnya, Jumat 16 September 2022.

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat, ikut hadiri pada acara pemakaman Almarhum Hi Mas’ud Lauma.

Diantaranya, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Bupati Guhanga Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, serta para Anggota DPRD Bolmong dan pejabat OPD lingkup Pemkab Bolmong.

Tentu kepergian putra terbaik Desa Tanoyan ini, ikut dirasakan warga hingga kerabat Almarhum.

Bahkan, lautan manusia terlihat saat mengantarkan Almarhhum ke peristirahatan terakhirnya.

Lautan manusia saat mengantarkan Almarhum Hi Mas’ud Lauma, ke peristirahatan terakhir, di Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten BOlmong, Jumat 16 September 2022.

Warga pun mulai menyemut di depan kediaman Almarhum dan ikut bersolawat dan melantunkan tahlil sepanjang jalan, saat akan mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhirnya.

Warga pun mengaku sejak pagi dirinya bersama keluarga sudah berada disini, ingin mendoakan dan menyaksikan jenazah keluar dari kediaman, serta mengantarkan jenazah ke tempat peristirahtan terakhirnya.

Tampak warga menyemut sekitar area pemakaman, melihatan jenazah Almarhum Hi Mas’ud Lauma ke peristirahatan terakhir, Jumat 16 September 2022.

Ingin melihat prosesi pemakaman jenazah Almarhum Mas’ud Lauma, warga hingga menyesaki area permakaman.

Bahkan, para pelayat itu antusias untuk melihat prosesi pemakaman.

Beberapa warga ikut menyemut di area pemakaman, sampai-sampai terlihat ada yang ikut mengabadikan prosesi pemakaman dengan kamera ponsel.

(ADVERTORIAL)

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar