Sempat Padam Karena Cuaca, Lampu PJU Ibu Kota Kabupaten Kembali Normal

BOLMONG – Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tepatnya di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Lolak, kini sudah kembali normal.

Diketahui sebelumnya,  beberapa hari lalu adanya beberapa segmen (panel box) PJU harus dimatikan, sehingga membuat PJU jalur di Ibu Kota Kabupaten tak menyala maksimal.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Bolmong, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kawasan Pemukiman Venny Tereima ST, saat dikonfirmasi Bolmong.news mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan pengecekan terhadap instalasi ditiap masing-masing tiang PJU, hingga instalasi kabel bawah tanah. Pengecekan dilakukan, karena kondisi cuaca sering hujan belakangan ini.

“Pengecekan ini, harus dilakukan pada malam hari, maka harus dimatikan terlebih dahulu PJU yang ada,” jelas Venny, Jumat (27/8).

Lanjutnya, pengecekan dilakukan per segmen. Dimana PJU yang dibagi menjadi 6 segmen ini harus benar dan memastikan kondisinya dalam keadaan baik.

“Sehingga beberapa hari belakangan, ada beberapa segmen atau panel PJU yang menyala dan ada yang mati. Kondisi itu pun sedang dilakukan pengecekan instalasi oleh petugas teknis dilapangan,” katanya.

Namun, saat ini kondisi PJU di jalan Ibu Kota Kabupaten sudah normal kembali seperti sedia kala.

“PJU yang ada di jalur dua sudah normal kembali, jalan Ibu Kota Kabupaten sudah kembali terang,” pungkas Venny.

(Yudi Paputungan)

Komentar