Pentingnya Kehadiran Pemimpin di Situasi Bencana 

BNews, BOLMONG – Orang nomor satu di Kabupaten Bolmong menekankan, upaya respon cepat dan kehadiran pemimpin, baik Camat maupun Kepala Desa atau Sangadi di situasi bencana sangat dibutuhkan.

Kendati berbagai keterbatasan yang dialami, namun kata Bupati Limi Mokodompit, bukan menjadi alasan untuk mengurangi semangat bergotong royong dan saling membantu bersama.

Hari ini, disampaikan Bupati Bolmong Limi Mokodompit saat mengunjungi warga korban kebakaran di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolmong.

“Hari ini saya mengajak seluruh OPD terkait, untuk memotret langsung seperti apa yang terjadi saat ini,” ungkap Papa Fahmi, sapaan akrab Limi Mokodompit, Kamis 12 Januari 2023.

Baca Juga:Bupati Limi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Ponompiaan

“Saya tekankan lagi kepada seluruh Camat, Sangadi maupun Lurah, untuk hadir di tengah masyarakat, terlebih saat warga menalami musibah seperti ini atau bencana alam lainnya,” sambung Bupati.

Dirinya pun mengungkapkan, saat ini jajaran Pemkab Bolmong, terus memantau setiap kondisi wilayah bencana yang terjadi. Terlebih, Kabupaten Bolmong tengah dilanda cuaca ekstrem.

“Saya sudah menegaskan seluruh Camat, Sangadi atau pun Lurah, untuk segera melaporkan kondisi di masing-masing wilayah serta merespon cepat ketika terjadi bencana alam sewaktu-waktu” tegasnya.

Bupati Limi sendiri, ikut perihatin musibah kebakaran yang terjadi di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga yang terjadi pada perayaan Natal 25 Desember 2022 lalu.

Baca Juga:Masuk Sipol KPU, Pendukung Bakal Calon DPD di Kotamobagu 2.133 Orang

Dirinya juga tak menapik, jika pelayanan penanganan pemadaman kebakaran masih memiliki keterbatasan.

“Kita sadari bahwa Pemkab Bolmong masih memiliki keterbatasan sarana Pemadam kebakaran, mulai dari SDM hingga armada,” ungkapnya.

Sehingga, dalam kondisi ini, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bisa bersama-sama bergotong royong membantu sesama di saat terjadi musibah.

Ia juga mengajak, untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, sembari meminta agar Kabupaten Bolmong diberikan perlindungan dan keselamatan di tengah cuaca ekstrem saat ini.

Penulis: Wahyudy Paputungan

Komentar