Pemkab Bolmong Siap Jalani Verifikasi Lapangan KLA 2022

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) siap mengikuti verifikasi lapangan untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022.

Kegiatan verifikasi lapangan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), digelar secara virtual, di kantor Bappeda Bolmong, Selasa 7 Juni 2022.

Dipimpin Kepala DP3A Provinsi Sulut dr Kartika Saridevi Kandou Tanos MARS, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak Nova Kumayasa, turut diikuti Asisten II Zainudin Paputungan, Asisten III yang juga Plt Kepala Bappeda Drs Ashari Sugeha, Kepala Dp3A Farida Mooduto dan Ketua TP-PKK Bolmong Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit S.Sos, serta perangkat kerja terkait.

Dalam kegiatan itu, Pemkab Bolmong sendiri mengungkapkan, bahwa sangat siap untuk jalani verifikasi lapangan KLA tahun 2022.

“Pemkab Bolmong sendiri, begitu sangat siap menjadi KLA,” ucap Asisten II Zainudin Paputungan, saat membacakan sambutan Penjabat Bupati Bolmong.

Untuk itu, lanjut dia, Pemkab Bolmong akan berupaya mempersiapkan segalanya terkait verifikasi lapangan dalam menindaklanjuti program tersebut.

“Pada prinsipnya, Kabupaten Bolmong sangat siap menjadi Kabupaten Layak Anak atau KLA,” imbuhnya.

Zainudin melanjutkan, bahwa Penjabat Bupati Bolmong juga ikut mengimbau kepada para perangkat kerja terkait, untuk dapat mempersiapkan dengan baik verifikasi ini.

“Jadi semua perangkat kerja terkait, harus berkolaborasi untuk jalani verifikasi KLA ini,” pungkas Zainudin.

Kegiatan tersebut pun dilanjutkan dengan presentasi dari Kepala Bappeda Bolmong, selain itu membuka diskusi yang dipandu oleh DP3A Provinsi Sulut.

“Berbagai dokumen tentang KLA telah dipersiapkan, kemudian sembari menunggu verifikasi dari pemerintah pusat,” pungkas Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar