Pemkab Bolmong Ikuti Upacara HUT ke-58 Pemprov Sulut Secara Virtual

BNews, BOLMONG – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara virtual, di Pelataran Kantor Bupati Bolmong, Lantai I, Lolak, Jumat 23 September 2022.

Berlangsung Khidmat, upacara HUT ke-58 Provinsi Sulut sendiri, digelar serentak di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala Bagian, Kepala OPD, serta pegawai lingkungan Setda Bolmong.

Diketahui, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memimpin jalannya upacara HUT ke-58 Provinsi Sulut.

Dalam pidatonya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan rasa syukur karena bisa bersukacita, bersua dan berbahagia di momentum HUT ke-58 Provinsi Sulut.

“Kita sudah berjuang pulih dari pandemi dan itu sudah berhasil. Kini tinggal mempercepat upaya kita untuk pulih dan bangkit lebih kuat menuju kemajuan dan peningkatan kesejahteraan,” ucap Olly.

Bahkan, dengan kondisi yang sudah pulih ini, dengan semangat kebersamaan sehingga membuat geliat capaian dan prestasi yang membanggakan di tahun 2022.

Gubernur Olly, pun mengklaim perekonomian Sulut pada triwulan ke II berhasil tumbuh 5,93 persen.

Angka ini sesuai data BPS di atas rata-rata pertumbuhan nasional yakni 5,44 persen.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita pada angka 73,30. Sedangkan indeks kebahagiaan Sulut sebesar 74,96 dan tercatat sebagai Provinsi ke lima tertinggi dari 10 Provinsi paling bahagia di Indonesia,” sebut Gubernur Olly.

Selain itu, inflasi juga tetap terkendali mencapai angka 3,84 dan masih menjadi yang paling rendah di pulau Sulawesi.

Tentu, ini membuat Pemerintah Provinsi Sulut di mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi.

Bahan dengan momentum HUT ke-58 Pemprov Sulut, Olly menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulut yang terus bersama-sama dalam mewujudkan visi pemerintah untuk kesejahteraan.

Di samping itu, tentu dengan semangat yang terus berkobar dan membara, Olly pun mengajak bersama untuk terus melanjutkan cita-cita para pendiri terdahulu membangun lebih maju ke depan di Bumi Nyiur Melambai.

“Mari terus lanjutkan apa yang sudah baik dan tinggalkan apa yang menjadi penghambat langkah. Dengan tema Bangkit bersama, sejahtera bersama’, pastinya Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menuntun dan memberkati kita semua,” tandas Gubernur Olly.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar