Pemkab Bolmong dan Unsrat Manado Jalin Kerja Sama

BOLMONG— Untuk meningkatkan kualitas komoditi  Perkebunan dan pemanfaatan lahan di sektor perkebunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menjalin kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Kerja sama ini diawali dengan adanya penandatanganan surat Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Bolmong, melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir Taufik Mokoginta dengan Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaan, MSc, DEA, yang digelar di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Kampus Manado, Senin (31/5/2021).

Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, kerja sama itu dilakukan dengan tujuan agar kedepan Bolmong bisa lebih maju lagi dalam mengelola komoditi sektor perkebunan.

“Daerah kita di Bolmong lahan perkebunannya sangat luas. Olehnya jika lahan-lahan tersebut dikelola dengan baik, apalagi didampingi langsung oleh fakultas pertanian dari Unsrat Manado, saya yakin sektor perkebunan di Bolmong akan lebih maju dan menjadi unggulan daerah. Termasuk pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan ini menambahkan, kerja sama antara Pemkab Bolmong dan fakultas Pertanian Unsrat, akan mulai dilakukan setelah semua indikator dan administrasinya sudah lengkap.

“Kita tinggal menunggu hasil kajian kemudian langsung action,” terangnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan diikuti delapan daerah di Sulawesi Utara (Sulut) termasuk Pemkab Bolmong.

(*/Erwin Makalunsenge)

 

Komentar