Momentum Idul Adha 1443 Hijriah, Yasti Berbagi Bersama Anak Yatim

BOLMONG – Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow ikut merayakan Idul Adha 1443 Hijriah secara sederhana, Minggu 10 Juli 2022.

Dalam momen yang sering diperingati umat muslim setahun sekali ini, Yasti lebih memilih untuk merayakan dan berbagi suka cita bersama anak-anak Yatim.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, ratusan anak yatim yang ada diberbagai Desa di Kabupaten Bolmong dan Kotamobagu itu diundang secara spesial oleh Yasti Soapredjo Mokoagow.

Pantauan Bolmong.news, para anak Yatim itu datang dengan penuh rasa gembira saat mengetahui akan bertemu langsung dengan mantan Bupati Bolmong tersebut. Mereka pun turut didampingi kerabat terdekat atau keluarga pengasuh.

Dala momen pertemuan tersebut, Yasti mengaku begitu rasa berbahagia bisa menyambut anak yatim ini. Menurutnya, ini rasa rindu baginya bisa saling bersilahturahmi bersama anak Yatim secara langsung.

Tampak dalam pertemuan bebas itu, terlihat begitu dekat. Bahkan, saling sapa anak yatim bersama Yasti begitu akrab.

Sesekali Yasti menyampaikan pesan kepada keluarga pengasuh, agar tidak lupa untuk mendidik mereka dengan penuh kasih sayang. Dan yang paling peting untuk mengajarkan ilmu agama seperti mengaji dan shalat.

“Harus belajar mengaji dan shalat supaya bisa mendoakan orang tua. Doa anak itu bisa membantu orang tua di kubur,” ucap Yasti.

Yasti saat itu juga, mengecek satu persatu sejauh mana hafalan ayat Al-quran maupun doa-doa pendek dari anak-anak yatim.

Tentu rasa bangga dan haru tergambar di wajah Yasti, saat anak-anak yatim itu mampu melafadzkan bacaan ayat-ayat Al-quran yang diminta, kendati masih terbata-bata.

Tampak, sesakali Yasti mengecup kening anak-anak Yatim itu usai melafadzkan bacaan ayat-ayat pendek Al-quran.

“Ingat ya, harus belajar mengaji dan jangan lupa shalat,” pesan Yasti kepada anak-anak yatim.

Di akhir pertemuan bersama anak-anak Yatim, dirinya meminta akan doa, agar selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam segala urusan, serta dijauhkan dari marabahaya.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar