oleh

Minta Masyarakat Dumoga Raya Jaga Kamtibmas Bersama, Limi: Kita Jangan Ribut-Ribut Lagi

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, meminta seluruh masyarakat yang ada di Dataran Dumoga, agar dapat menjaga situasi Kamtibmas bersama-sama.

“Saya selaku Pj Bupati Bolmong yang diberikan mandat langsung oleh Gubernur Sulut, meminta seluruh masyarakat agar supaya kebersamaan dan kedamaian Dumoga Raya dapat dijaga bersama,” ucap Limi Mokodompit, saat memberikan arahannya di acara Halal Bihalal Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Sabtu 11 Juni 2022.

Bahkan ia menekankan, agar tak ada konflik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Dumoga Raya.

“Tak boleh terjadi konflik di tengah tengah masyarakat, mari kita selalu menahan diri agar terhindar dari permasalahan,” kata Limi.

Limi pun menuturkan, bahwa dirinya merupakan bagian dari anak Dumoga, sehingga tak menginginkan hal-hal seperti ini terjadi.

“Saya adalah bagian yang tak terpisahkan dari anak Dumoga. Tentu tak menginginkan hal-hal seperti ini terjadi di dataran Dumoga. Sebagai putra Dumoga meminta untuk dapat menjaga bersama situasi yang nyaman di wilayah ini,” tutur Limi Mokodompit.

Bahkan, putra asal Dumoga ini juga menyerukan agar saling bersatu padu, untuk menjaga situasi Kamtibmas demi kelancaran pembangunan di wilayah Dumoga Raya ini.

“Mari kita bersatu, untuk membangun Bolmong mulai dari sektor pertanian, perikanan, ekonomi hingga pertambangan,” seru Limi.

“Untuk pertambangan, mari kita tata bersama untuk ekonomi masyarakat, kita jangan ribut-ribut lagi soal tambang,” sambungnya.

Pj Bupati Bolmong ini menambahkan, kendati banyak perbedaan pendapat hingga berselisih, namun mari kita selesaikan bersama secara damai, kekeluargaan dan mencari solusi untuk jalan terbaik.

“Kabupaten Bolmong merupakan daerah adat, mari kita selesaikan jalan keluar dengan secara adat,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap agar Pemerintah Daerah bersama Forkopimcam hingga Forkopimda, untuk dapat saling komunikasi.

“Mari jaga bersama tanah Totabuan kita, untuk kemajuan dan kelencaran pembangunan daerah yang kita cintai bersama ini, serta terwujud masyarakat yang semakin sejahtera makmur serta mandiri,” punkas Limi Mokodompit.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar