Limi Mokodompit Sampaikan Hal Ini di Konferensi Cabang Muslimat NU Bolmong

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit membuka secara resmi Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bertempat di Aula Kantor Bappeda Bolmong, Lolak, Rabu 1 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini Limi Mokodompit, ikut menyampaikan apresiasi kepada Ketua serta jajaran pengurus Muslimat NU Kabupaten Bolmong.

Menurut Papa Fahmi sapaan akrab Limi Mokodompit, kegiatan ini sangat penting dan strategis.

Terlebih lagi, kata Limi Mokodompit, konferensi ini tentu dalam rangka melanjutkan kepengurusan dan program kerja Muslimat NU Bolmong ke depan.

Baca Juga:Pemkab Bolmong Kembali Ikuti Rakor Rutin Pengendalian Inflasi 2023

Ia berharap, pelaksanaan konferensi cabang ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Serta membawa hasil yang diinginkan oleh segenap keluarga besar Muslimat NU Kabupaten Bolmong,” harapnya.

Bahkan, lanjut Limi Mokodompit mengatakan, Muslimat NU merupakan salah satu bada otonom yang bersifat sosial yang didirikan pada tanggal 29 Maret 1946.

Muslimat NU sendiri, di mana keanggotaannya merupakan para ibu-ibu Nahdliyin yang sangat dinamis, serta mempunyai semangat dan dedikasi yang tinggi.

Sehingga dalam konferensi ini, kata Limi Mokodompit, dapat menjadi wujud dalam komitmen Muslimat NU dengan mendukung program pemerintah khususnya mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:Wawali Nayodo Dampingi Asisten II Pemprov Sulut dan Kepala BI Lakukan Sidak Pasar di Kotamobagu

“Tentu selain itu, pemberdayaan umat dan khususnya para Muslimat,” sebutnya.

Limi menilai, keberadaan Muslimat NU Kabupaten Bolmong selama ini, telah menunjukkan wajah islam sesungguhnya yang Rahmatan Lil’alamin, wajah islam yang baik dan benar, serta menunjukkan wajah Indonesia yang teduh dan ramah.

“Tentu semua perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu Muslimat NU wajib untuk dijadikan panutan dalam mengisi pembangunan pemerintah, termasuk di Kabupaten Bolmong,” pungkas Limi Mokodompit.

Hadir dalam kegiatan ini, Mewakili Kepala Kemenag Bolmong Kepala Seksi Madrasah Nuhran Soga, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah, Ketua Pokja PWI Bolmong Hariyono Tungkagi dan seluruh PAC Muslimat NU se Bolmong

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar