Limi Mokodompit Salut Langkah dan Gagasan Gubernur Olly terkait Pengadaan Rumah Ekonomis bagi ASN Sulut

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit menghadiri sekaligus turut menyaksikan perjanjian kerja sama antara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan PT Taspen serta PT Bank Sulut Gorontalo (BSG), Selasa 4 April 2023.

Kerja sama berupa pendatanganan MoU itu, digelar di Jakarta dan dihadiri langsung Direktur Utama (Dirut) PT Taspen (Persero) Antonius N.S Kokasih, Dirut BSG, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se Sulut.

Adapun tujuan dari kerja sama tersebut, untuk pengadaan perumahan ekonomis, dengan tanpa uang muka dan cicilan yang terjangkau bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulut.

Baca JugaPimpin Apel Gabungan, Ini Penegasan Bupati Asahan

Bahkan, penyediaan hunian itu ikut difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan kemudian diperuntukkan bagi ASN yang belum memiliki rumah.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kesempatannya mengapresiasi adanya dukungan dari PT Taspen.

Menurut Gubernur dua periode ini, dukungan ini sesuai dengan visi PT Taspen dalam menjadi perusahaan asuransi sosial dan dana pensiun yang unggul, terpercaya dan berkelanjutan, demi mewujudkan kesejahteraan peserta untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia.

“Kalau ini terwujud, maka PT Taspen betul-betul merealisasikan semboyannya. Kita doakan bersama-sama kegiatan ini bisa berjalan secepat sesuai dengan rencana dan seluruh harapan ASN yang ada di provinsi Sulut,” ucapnya.

Baca JugaMekanisme Keuangan Syariah Berbasis Bagi Hasil

Gubernur juga optimis proses pembangunan rumah ASN tidak menemui kendala. Selain itu, didukung pendanaan yang optimal dari PT Taspen dan BSG.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi PT Taspen di Sulut dan juga atas penyertaan modal, sehingga ekonomi kita juga bisa berjalan terus dan bunganya diturunkan,” imbuhnya.

Sementara, Penjabata Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengungkapkan, bahwa dirinya begitu salut dengan langkah yang digagas Gubernur Olly Dondokambey, terkait pengadaan rumah ekonomis bagi ASN di Sulut.

“Kami turut berbangga karena sudah jelas ini sangat membantu dan meringankan para ASN untuk memiliki rumah layak huni, karena banyak ASN di Sulut hingga saat ini belum memiliki rumah,” pungkas Limi Mokodompit.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar