Limi Mokodompit Berhasil Pertahankan Predikat WTP Pemkab Bolmong

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, akhirnya berhasil kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Capain ini terkait pengelolaan keuangan tahun anggaran 2022 milik Pemkab Bolmong.

Sementara, predikat Opini WTP Pemkab Bolmong ini merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut yang diraih.

Bahkan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ini, diterima langsung Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang ikut didampingi Ketua DPRD Welty Komaling, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Manado, Senin 15 Mei 2023.

Baca JugaPemkab Boltim Sabet WTP Ke 10

Sebelum penyerahan hasil pemeriksaan, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah, ikut mengumumkan Pemkab Bolmong kembali meraih predikat Opini WTP.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan, perolehan capaian WTP ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Pemkab Bolmong.

Sehingga, akrab disapa Papa Fahmi ini berharap, capaian tersebut dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kerja sama ke depan.

“Semua tercapai atas kerja keras semua pihak. Semoga kedepan tetap konsisten menjaga transparansi dan akuntabilitas dari pengelolaan keuangan APBD,” sebut Limi usai kegiatan.

Baca Juga: Wali Kota Tatong Bara Terima Opini WTP yang ke 10 Kali

“Selain itu, saya berharap agar di tahun-tahun berikutnya, Bolmong bisa terus mempertahankan predikat WTP ini,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang mengungkapkan, rasa syukur karena Pemkab Bolmong mampu mempertahankan predikat Opini WTP dari BPK.

“Alhamdulillah di tahun ini Pemkab Bolmong mampu mempertahankan Opini WTP. Tentunya capaian ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak,” ungkap Tahlis.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar