Limi: APDESI Bolmong Diharapkan Dapat Memperkuat Pembangunan

BNews, BOLMONG – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2023-2028 resmi dilantik.

Pelantikan itu bertempat di Gedung Bagasraya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Rabu 25 Januari 2023.

Mengawali sambutannya, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan jajaran Pengurus DPC APDESI Bolmong.

Kehadiran APDESI di Kabupaten Bolmong diharapkan dapat menyatukan visi dan misi, untuk membangun Bolaang Mongondow yang lebih baik ke depan.

Baca Juga:Kata Sekda Kotamobagu Kinerja dan Perilaku ASN Sangat Erat Kaitannya

Apa lagi, desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Mulai dari tingkat daerah melalui kepala desa atau Sangadi dan BPD.

Sehingga itu, lanjut Bupati, APDESI Bolmong diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Tentu saya berharap, semua ini dapat bersinergi untuk menyelaraskan program-program pembangunan daerah kedepan nanti,” harap Bupati.

Ia juga menambahkan, jika APDESI Bolmong dapat bisa menjadi tonggak awal dalam rangka mewujudkan salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:Wagub Sulut: Jabatan Kehormatan, Bukan Pajangan

“APDESI Bolmong saya harap dapat bersama-sama membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah perbatasan dalam bingkai NKRI,” ucap Limi.

Selanjutnya, APDESI Bolmong dapat membantu persoalan hukum yang dihadapi Sangadi.

Tak hanya itu, di akhir sambutannya, Bupati berharap APDESI Bolmong dapat memperkuat pemerintah dan bukan justru melemahkan atau menambah beban pemerintah.

“Pada prinsipnya, APDESI diharapkan dapat terus memberikan kekuatan dan sumbangsihnya dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk semakin tanggu kedepannya,” tegasnya.

Baca Juga:Mobil Damkar Standby di Modayag, Jika Terjadi Kebakaran Hubungi Nomor ini

“Ingat, APDESI Bolmong jangan sibuk mengurus dirinya sendiri, hingga lupa mengurus masyarakatnya,” tandas Bupati Limi.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Bolmong Felix Rapar yang baru dilantik mengatakan, kehadiran APDESI ini dalam rangka meningkatkan sinergitas bersama dalam pembangunan desa, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Pada intinya, jika ada permasalahan, harus diselesaikan secara bersama-sama dan saling berkolaborasi untuk lebih baik kedepannya,” kata Felix.

Sangadi Pinonobatuan Barat/Tambun, Kecamatan Dumoga Timur ini menambahkan, kepala desa yang tergabung dalam APDESI Bolmong, diharapkan bisa berdampak kepada masyarakat.

Baca Juga:Kepala Desa Diingatkan Agar Hati- Hati Kelola Dana Desa

“Apa lagi segala potensi yang ada di desa harus bisa dikembangkan dengan meningkatkan kolaborasi dan saling bekerjasama,” pungkas Felix Rapar.

Pelantikan APDESI Bolmong turut dihadiri, Ketua DPP APDESI Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto.

Selain itu, Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, Kajari Kotamobagu, pimpinan OPD Pemkab Bolmong, seluruh Sangadi beserta jajarannya.

 

Penulis: Wahyudy Paputungan

Komentar