Kasus Covid-19 di Bolmong Capai 72 Pasien, Warga Diminta Tetap Prokes

BOLMONG – Kasus covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Adapun data yang berhasil diterima media ini, hingga Jumat (6/8), ketambahan 72 kasus. Angka ini pun terbilang tinggi.

Diketahui, secara keseluruhan angka positif covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mencapai 25.912 kasus terkonfirmasi.

Disebutkan, dari keseluruhan kasus covid-19 terkonfirmasi di Sulut, untuk pasien sembuh mencapai 19.733 orang, atau bertambah 355 pasien yang dilaporkan telah sembuh covid-19.

Dalam keterangan rilis Satgas covid-19 Provinsi Sulut yang diperoleh per 5 Agustus 2021 ini, juga tercatat untuk kasus meninggal pada hari ini karena covid-19 mencapai 6 orang. Sehingga total pasien meninggal terkonfirmasi covid-19 di Sulut mencapai 758 orang.

Adapun data rilis yang ada, Kota Manado masih menjadi penyumbang kasus terbanyak, yakni mencapai 92 kasus terkonfirmasi dari total 463 kasus yang baru diumumkan tim Satgas covid-19 hari ini.

Sedangkan, daerah lain di Sulut, seperti Kepulauan Sangihe, tercatat kasus baru yang tertinggi yakni mencapai 45 kasus baru. Untuk dari luar wilayah tidak ada ketambahan kasus baru hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Erman Paputungan, melalui Kepala (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Yusuf Detu membenarkan hal tersebut.

“Ya, ada ketambahan 72 kasus terkonfirmasi positif,” kata Yusuf, Jumat (6/8).

Dirinya menjelaskan, saat ini Pemkab Bolmong terus berupayak menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Bolmong. Ia pun meminta ditengah penyebaran covid-19 yang kian masif, agar masyarakat tetap mematuhi setiap anjuran dari pemerintah, yakni mulai dari penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan menganggap remeh virus ini, tetap prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,” pintanya.

 

(Yudi Paputungan)

 

 

Komentar