DPRD dan Pemkab Bolmong Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan 2022

BNews, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit, akhirnya menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2022, Lolak 12 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, rapat paripurna ini, merupakan lanjutan dari pembahasan antara pihak eksekutif dan legislatif.

Lanjut Welty, yang dimana pada pembahasan ini dalam memformulasikan kembali perubahan KUA-PPAS sementara APBD Bolmong 2022.

Disaksikan Penjabat Bupati Limi Mokodompit, tampak Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling saat tandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS 2022.

“Kita pahami bersama bahwa tahapan penyusunan perubahan KUA-PPAS ABPD Bolmong 2022, merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk menyesuaikan dinamika perkembangan dan perubahan yang terjadi, guna memaksimalkan pencapaian target prioritas pembangunan daerah, yang belum tercapai atau belum terealisasi, di sisa tahun anggaran berjalan,” ungkap Welty.

Sementara itu, Penjabat Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD atas berbagai upaya dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan pembahasan. Hari ini dapat kita sepakati dan ditandatangani bersama.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, saat berpidato di ruang rapat Paripurnaa DPRD Bolmong, (foto,yudi paputungan).

“Saya mengajak kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD untuk bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat Bolmong agar dapat mengawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan sampai akhir pelaksanaannya, karena setiap rupiah dan sumber daya yang digunakan, adalah milik masyarakat yang dipercayakan untuk digunakan demi kepentingan masyarakat, demi kemajuan daerah dan demi mencapai kesejahteraan bersama,” ucap Limi dalam pidatonya.

Bupati Limi, pun meminta kepada tim anggaran Pemerintah Daerah serta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Bolmong, hendaknya menjadikan dokumen ini sebagai pedoman dan acuan dalam menyusun ranperda tentang perubahan APBD Bolmong 2022.

Tampak suasana rapat Paripurna KUA-PPAS 2022, ikut dihadiri anggota DPRD serta para Kepala OPD. (foto. yudi paputungan)

DPRD Bolmong sendiri menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD Bolmong Tahun Anggaran 2022.

Rapat paripurna di Pimpin Ketua DPRD Welty Komaling, turut didampingi Wakil Ketua dan dihadiri langsung Penjabat Bupati Limi Mokodompit, yang berlangsung di Gedung DPRD Bolmong. (Advetorial)

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar