Di Safari Ramadan, ‘Hamba Allah’ Bagikan Mukena, Sarung dan Baju Koko ke Warga

BOLMONG – Kegiatan silahturahmi yang bertajuk Safari Ramadan ini, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pun dijadwalkan buka puasa bersama warga Desa Nonapan, Kecamatan Poigar, Selasa 12 April 2022.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19, bupati disambut begitu antusias warga setempat. Terlebih Safari Ramadan tahun ini, merupakan kerinduan pemimpin daerah bertemu dengan warganya yang lama dinanti akibat covid-19 melanda.

Mengawali rangkaian Safari Ramadan, Bupati Yasti ikut memberikan bantuan berupa seperangkat alat sholat kepada warga Desa Nonapa. Mulai dari Mukena, Baju Koko dan Kain Sarung.

Usai berbuka puasa bersama dengan warga Desa Nonapan, Bupati Yasti pun melanjutkan sholat Magrib berjamaah.

Setelah itu, Bupati Yasti Soepredjo melanjutkan Safari Ramadan di Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang Timur. Hal yang sama pun dirsakan Bupati Yasti saat berjumpa dengan warga Desa Bolaang I.

Bupati Yasti yang disambut Camat Ahmad Yani Mamonto bersama unsur Forkopimcam, langsung menuju Masjid Nurul Iman Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang Timur.

Seperti biasa, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, pun ikut memberikan perlengkapan alat sholat yakni Mukena, Baju Koko dan Kain Sarung bagi warga setempat.

“Pemberian bantuan ini dari hamba Allah,” ucap singkat Bupati.

Bupati Yasti pun ikut menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah suci bulan Ramadan kepada kaum muslimin di Kabupaten Bolmong. Terlebih khusu wara yang ada di Desa Bolaang I.

“Insyaallah, kita diberikan taufik hidayah, kekuatan dan kelapangan hati, sehingga secara khusyuk menjalanalan ibadah puasa di tahun ini. Dan ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT,” harap Bupati Yasti.

Bahkan, Bupati Yasti mengungkapkan, bahwa dirinya begitu rindu bersilahturahmi dengan warga yng ada.

“Sejujurnya, saya sudah rindu bersilahturahmi. Sudah dua tahun lebih silaturahmi kita terpiutus karena adanya pandemi covid-19,” aku Bupati.

“Alhamdulillah, bulan puasa yang penuh keberkahan ini, kita dipertemukan untuk bersilaturahmi, dan kerinduan saya ini bisa terpenuhi karena berada di tengah-tengah warga sekalian, terlebih di Desa Bolaang I,” ungkapnya.

Diketahui, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama yang didampingi Sekretris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan rombongan Pemkab Bolmong, ikut menunaikan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, di Masjid Nurul Iman, Desa Bolaang I.

 

(*)

Komentar