Bupati Limi: Bolmong Telah Siap Sambut Kontingen Porprov XI Sulut

BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit menyebutkan bahwa Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selaku tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Sulawesi Utara (Sulut) sudah sangat siap. Bahkan ia mengakui segala persiapan sudah tidak ada masalah.

“Mulai dari kesiapan tempat, akomodasi dan transportasi, tak ada masalah,” sebut Bupati Limi Mokodompit.

“Selain itu, yang paling penting dari pekan olahraga yang bergengsi ini adalah stabilitas keamanannya. Bahkan sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas Bolmong masih dalam keadaan kondusif dan terkendali,” sambung Limi, saat memaparkan kesiapan Bolmong di Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Ketua KONI Provinsi Sulutl Steven Kandou yang juga Wakil Gubernur Sulut, di Hotel Luwansa, Selasa 9 Agustus 2022.

Lanjut Limi, sedangkan untuk situasi Kamtibmas tentu sangat penting, apalagi kegiatan pekan olahraga ini begitu bergengsi.

“Kami akan terus lakukan koordinasi dengan Forkopimda saat pelaksanaan kegiatan nanti, pada November 2022,” imbuh Limi yang juga menjabat Ketua KONI Bolmong.

Bupati Limi juga mengungkapkan, bahwa kegiatan yang begitu besar di Sulut ini, merupakan suatu kehormatan baginya, karena Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, memprcayakan Kabupaten Bolmong sebagai tuan rumah Porprov ke XI Sulut tahun 2022.

Bahkan, Bupati sendiri begitu optimis, Bolmong akan sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses pelayanan.

Limi pun berharap, pada saat penyelenggaraan Porprov ke XI Sulut nanti, bisa berjalan dengan baik dan seluruh peserta kontingen dalam keadaan aman dan nyaman saat kembali ke daerah masing-masing.

“Pada prinsipnya, secara teknis panitia sudah terbentuk, tinggal jalan saat waktunya tiba,” tandas Limi.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sulut Steven Kandou, mewarning kepada seluruh KONI kabupaten/kota di Sulut, untuk berhati – hati dalam menggunakan dana hibah lewat APBD. Sebab, kata Steven, penggunaan dana hibah menjadi perhatian serius dari BPK.

“Saya ingatkan kepada KONI kabupaten/kota tentang akuntabilitas dalam penggunaan dana hibah ini,” pungkas Steven.

Diketahui, hadir dalam rapat koordinasi itu, seluruh pimpinan KONI se-Sulawesi Utara.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar