Bupati jadi Saksi Pelantikan Ketua KNPI Bolmong, Limi: Jadilah Pemuda yang Kreatif dan Visioner

BNews, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, menghadiri sekaligus menjadi saksi pelantikan Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, periode 2022-2025.

Pelantikan di Gedung Bagaskara Yadika, Kopandakan II, Lolayan, Kabupaten Bolmong, Sabtu 3 Desember 2022, siag tadi.

Bahkan Bupati Limi Mokodompit ikut didampingi Istri tercinta Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas selaku Ketua TP-PKK Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, DPD KNPI Bolmong merupakan salah satu mitra strategis Pemkab Bolmong dan sangat penting.

Baca JugaRio Dondokambey Lantik Feramitha Tiffani Mokodompit Ketua KNPI Bolmong 2022-2025

Ada sekitar 148 anggota pengurus dari berbagai OKP yang tergabung dalam KNPI Bolmong.

Sehinga itu, orang nomor satu di Pemkab Bolmong ini meminta agar KNPI bisa menjadi mitra yang strategis serta bisa mendukung program pembangunan daerah.

Menurut Papa Fahmi sapaan akrab Limi Mokodompit, bahwa hari ini merupakan momentum pemuda Bolmong dan kunci keberhasilan suatu daerah.

Bahkan, suatu kebahagiaan bagi segenap jajaran pengurus DPD KNPI Bolmong, yang dimana hari ini DPD KNPI Bolmong telah memiliki kepengurusan yang sah.

“Dan selanjutnya akan melaksanakan berbagai program kerja DPD KNPI Bolmong,” kata Limi.

Lanjut Bupati dalam sambutannya, ikut memaparkan sedikit histori sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Baca JugaKNPI Kota Kotamobagu Bakal Dilantik November 2022

Ia menilai, jika kepeloporan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat penting dan strategis bagi bangsa. Baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan yang dimana telah lahir dari ide, gagasan, semangat dan kepemimpinan para pemuda Indonesia.

“Bahkan di era Orde Baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era Reformasi pada tahun 1998 silam,” ungkapnya.

“Dan sejarah juga membuktikan, pemuda berperan penting dalam kemerdekaan di negara mana saja, karena pemudalah yang paling bersemangat dan ambisius, memperjungakan perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” ucap Bupati Limi lagi.

Dengan harapan, lanjut Limi, DPD KNPI Bolmong yang merupakan wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wadah partisipasi elemen pemuda, selalu dituntut untuk responsif terhadap perubahan.

“Sehingga dibutuhkan keseragaman gerak dan langkah dalam menciptakan pola kerja yang sinergis, antara KNPI Bolmong dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca JugaDitetapkan Tersangka, Panglima TNI Minta Oknum Perwira Paspampres Pelaku Pemerkosaan Dipecat

Dirinya pun mengajak KNPI Bolmong sebagai mitra kerja pemerintah daerah, untuk bisa berikan sumbangsih pikiran, kritik dan saran yang positif dalam memajukan daerah.

“Karena tanpa peran serta, partisipasi dan dukungan dari pemuda dalam program pembangunan, tentunya daerah ini akan tertinggal jauh oleh daerah lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu, tahun 2023 nanti, kita akan memasuki tahun Politik, baik itu Pilpres, Pileg dan Pilkada, saya mengajak untuk sama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, di internal pengurus KNPI,” sebut Bupati.

“Jadilah sebagai pemuda teladan Provinsi Sulawesi Utara yaitu Kreatif dan Visioner,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua DPD KNPI Sulut Bung Rio Dondokambey, walau di tengah kesibukan, dapat hadir dan melantik pengurus KNPI Bolmong.

“Bahkan, Bung Rio telah menyempatkan diri berkunjung di Kabupaten Bolmong dan ikut memberikan dukungan dan menyemangati para Kontingen Peserta Porprov Sulut baru-baru ini,” kata Limi.

Baca JugaMitha Mokodompit Nahkodai KNPI Bolmong

“Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada segenap seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Bolmong masa bakti 2022-2025,” pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut ikut dihadiri Ketua Pegadilan Tinggi Manado Leksi Mamonto, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Sangadi, Ketua-Ketua OKP, LSM, serta jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se Sulut.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar