Tutup Latsar CPNS, Ini Pesan Bupati Bolsel

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Bupati, kompleks Kawasan Perkantoran Panango, dengan syarat Prokes yang ketat, Rabu (08/12/2021).

Dalam mengawali sambutannya, Iskandar Kamaru berpesan agar para CPNS bisa menjaga Tri Dharma ASN yaitu Disiplin, profesionalitas, dan loyalitas.

“Sehingga akan tercipta etos kerja dan integritas dalam menjalankan kegiatan sebagai Abdi Negara,” kata Iskandar.

“Alhamdulillah kalian lulus semua, tinggal proses selanjutnya pengusulan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” sambung bupati.

Iskandar juga menyampaikan, bahwa pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang, nantinya seluruh peserta akan diresmikan menjadi PNS 100 Persen.

Sehingga nantinya ketika kembali ke SKPD masing-masing, terangnya, ilmu yang didapat di latsar selama pelatihan dapat benar- benar diaplikasikan dan diimplementasikan di tempat kerja.

Disisi lain Iskandar, mengingatkan untuk semangat integritas, jiwa nasionalisme, serta profesionalisme benar-benar di tanamkan dalam jiwa.

“Agar supaya menjadi landasan dasar dalam bekerja di instansi masing-masing sebagai pelayan publik yang profesional,” harapnya.

Lebih lanjut, Iskandar mengingatkan bekerjalah sesuai SOP dan aturan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik di masyarakat, karena telah diterima menjadi PNS sebagai abdi negara. Suka tidak suka, mau tidak mau harus diterima. Mulai jam kerja, berpakaian pun diatur oleh pemerintah. Selamat bekerja menjalankan tugas,” tutup Iskandar.

Terinformasi, peserta Latsar berjumlah 150 orang yang terdiri dari 149 peserta dari Pemkab Bolsel, ditambah dengan 1 peserta dari Kabupaten Minahasa Tenggara dinyatakan Lulus.

Turut hadir Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, pimpinan PD dan Peserta Latsar CPNS Tahun 2021.

(Advertorial)

Komentar