Peringati Hari Pahlawan, Tahlis Pimpin Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga

BOLMONG – Mewakili Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang pimpin upacara pelarungan dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 76 tahun, bertempat di Pelabuhan Labuan Uki, Bolmong, Rabu (10/11).

Sekda Bolmong Tahlis Gallang saat pimpin upacara pelarungan dan tabur bunga, di Pelabuhan Labuan Uki, Bolmong, Kamis (10/11).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, para Asisten Pemkab Bolmong, Unsur Forkopimda, Pejabat OPD, Camat, Sangadi, serta para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa.

Upacara yang dimulai sekira pukul 09.00 wita, Sekda Bolmong Tahlis Gallang selaku Inspektur upacara memasuki tempat upacara, selanjutnya diberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sekda Bolmong saat memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan nasional.

Selanjutnya, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta menghadap laut Pelabuhan Labuan Uki untuk mengenang jasa para pahlawan dan dilanjutkan dengan pelarungan oleh Inspektur Upacara.

Diakhir kegiatan, seluruh peserta upacara memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di laut Pelabuhan Labuan Uki yang dipimpin langsung Sekda Bolmong Tahlis Gallang, diikuti unsur Forkopimda serta tamu undangan lain.

Sekda Tahlis saat memimpin pelarungan karangan bunga ke laut, pada upacara peringatan hari pahlawan nasional 10 November.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19, diketahui acara puncak Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November ini adalah, untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang, serta menumbuhkan semangat juang para pahlawan terdahulu bagi kita generasi penerus bangsa, sehingga pada momentum hari pahlawan ini mengusung tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’.

 

(Advetorial)

Komentar