Nayodo Koerniawan Buka MTQ ke-VIII Tingkat Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – VIII Tingkat Kota kotamobagu tahun 2022.

Kegiatan MTQ ini akan digelar selama 2 hari dihalaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotampbagu, jln Ahmad Yani,  Jumat, 11 Maret 2022.

Suasana pembukaan MTQ ke VIII Tingkat Kota Kotamobagu. (Foto: Ist)

Tahun ini MTQ Dengan mengusung tema  “Kita Tingkatkan Pemahaman dan Penghayatan Al-quran bagi Masyarakat Muslim Kotamobagu”.

Wawali Nayodo Koerniawan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan MTQ pada malam hari ini bukan hanya ajang perlombaan semata.

Suasana pembukaan MTQ ke VIII Tingkat Kota Kotamobagu. (Foto: Ist)

“Tentu ini bukan hanya ajang perlombaan semata, akan tetapi kegiatan ini juga adalah salah satu upaya kita semua untuk dapat mendalami arti makna, sekaligus meningkatkan pemahaman kita semua, tergadap nilai-nilai yang terkandung di dalam kibat suci Al-Quran, ” Kata Wakil Wali Kota.

Dia menjelaskan,  kitab suci Al-Quran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak, serta peraturan yang mengatur tingkah laku serta tatacara hidup manusia dan dapat dijadikan sebagai pedoman.

“Untuk itu diharapkan agar kita semua dapat mengamalkan isi kandungan kitab suci Al- Quran dalam kehidupan kita sehari-hari, ” katanya.

Suasana pembukaan MTQ ke VIII Tingkat Kota Kotamobagu. (Foto: Ist)

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap dapat melahirkan qory dan qoriah serta hafiz dan hafizah yang berkualitas dan amanah.

“Serta mampu berprestasi, dan membawa nama harum kota kotamobagu pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional. Atas nama Pemerintah Kotamobagu, saya mengucapkan selamat mengikuti pelaksanaan MTQ ke VIII di tingkat kota Kotamobagu 2022, pungkasnya,“  ucapnya.

(Advertorial)

Komentar