Gubernur Olly Hadiri Acar Puncak Peringatan HKG TP PKK ke-50 di Kabupaten Bolmong

BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, ikut menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-50 tingkat Provinsi, Kamis 17 Maret 2022.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, acara peringatan HKG ke-50 yang digelar di Aula Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong, berlangsung sederhana.

Pada acara peringatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, serta Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk bersama istrinya, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulut, serta jajaran pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pada kesempatan tersebut turut mengucapkan, selamat memperingati HKG ke-50 tahun 2022 kepada seluruh kader PKK di seluruh wilayah Provinsi Sulut.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow juga ikut bangga, karena puncak peringatan HKG di pusatkan di Kabupaten Bolmong.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur Sulut bersama jajaran serta Ketua TP PKK Sulut berserta jajaran karena telah memilih Kabupaten Bolmong sebagai pusat pelaksanaan kegiatan kita hari ini,” ucap Bupati Yasti.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan bahwa, peran PPK di Kabupaten Bolmong begitu banyak memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

Selain itu, lanjut Bupati Yasti, selaku mitra peran PKK begitu sangat positif dalam peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Bolmong.

“Antara lain, dalam upaya mendukung dan memajukan dunia pendidikan, pelayanan di dunia kesehatan, program kesetaraan gender, dan program yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat dalam berbagai program penting lainnya yang saat ini sedang dilaksanakan Pemkab Bolmong,” sebutnya.

Bahkan, kata Yasti, TP-PKK ikut mendukung upaya program pemerintah melaksanakan vaksinasi, agar memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di daerah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk, serta panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara semeriah ini.

Rita mengungkapkan, bahwa TP-PKK akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan program-program pembangunan.

“Termasuk meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi di lingkungan keluarga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Olly Dondokambey, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara peringatan HKG PKK Ke-50, di Kabupaten Bolmong.

Menurut Gubernur Olly, salah satu alasan lainnya, Bolmong Raya (BMR) merupakan wilayah penyuplai pertumbuhan ekonomi terbesar Provinsi Sulut.

Sehingga itu, Gubernur Olly Dondokambey, sangat mendorong agar TP PKK dan seluruh kadernya, untuk dapat terus berkegiatan dan membantu di bidang kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

“Karena TP PKK dan kadernya harus menjadi garda terdepan dan berkualitas bagi keluarga, lingkungan, masyarakat, daerah dan negara,” ujar Gubernur Olly.

Tak hanya itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ikut mengajak masyarakat khususnya TP PKK dan seluruh kadernya, untuk ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19.

Pada kegiatan itu juga dilakukan peniupan lilin bersama antara Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK Sulut, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wakil Bupati Bolmong bersama istri.

 

(Advetorial)

Komentar