Pertama di Bolsel, SMA Negeri 1 Pinolosian Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

BOLSEL— Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pinolosian Menjadi Sekolah Pertama di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi.

Aplikasi Peduli Lindungi merupakan aplikasi untuk menelusuri kontak tracking demi memperkuat upaya penularan penyebaran Covid-19.

Kepalah Sekolah SMA Negeri 1 Pinolosian Muhtar Makalalag, S,Pd, MM, menuturkan, aplikasi ini Sangat penting dan syarat untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Aplikasi Peduli Lindungi memastikan semua orang-orang yang ada di area Sekolah SMA Negeri 1 Pinolosian suda aman di vaksin. Sehinggang aplikasi ini cukup penting untuk di terapkan di sekolah kususnya SMA Negeri 1 Pinolosian,” tutur Makalalag, Selasa 25 Januari 2022.

“Intinya, untuk menunjang Pembelajaran tatap Muka. Dan Sekolah kami yang pertama di Bolsel yang menerapkannya,” sebutnya.

Muhtar berharap, dengan diterapkannya aplikasi tersebut dapat memotivasi seluruh pelajar siswa dan siswi yang ada di SMA Negeri 1 Pinolosian.

“Aplikasi ini juga berlaku untuk umum, apabila ada orang tua wali murid atau siapa saja yang berkunjung ke sekolah dan lupa membawa kartu vaksin langsung di cek pakai aplikasi Peduli Lindungi apakah sudah di vaksin atau belum,” kata Muhtar.

Untuk diketahui penerapan aplikasi ini berdasarkan keputusan bersama Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tehknologi, Mentri agama, Mentri Kesehatan dan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan masing-masing No. 05/KB/2021, No. 1347 Tahun 2021, No. HK.01.08/MENKES 6678/2021, No. 443-5847 Tahun 2021.

Aplikasi ini mulai di terapkan di SMA Negeri 1 Pinolosian pada hari ini selasa 25 januari 2022. (Wawan Dentaw)

Komentar