Menuju WBK dan WBBM, Ini Yang Dipersiapkan Rutan Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo, tengah mempersiapkan percepatan pemenuhan data dukungan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Data dukungan tersebut, diketahui akan di unggah pada Aplikasi E-RB yang merupakan sistem penilaian kinerja reformasi birokrasi yang dilakukan seluruh Satuan Kerja (Satker) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI), berbasis aplikasi secara online.

Dalam rapat bersama itu, seluruh pejabat struktural dan anggota Pokja WBK dan WBBM, berlangsung dengan suasana yang akrab satu sama lain dalam Coffe Morning, selepas apel pagi bersama, sekira pukul 07.30 Wita, di aula pertemuan Rutan Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo, memberikan langkah-langkah percepatan, untuk mengumpulkan data dukung yang diperlukan oleh tiap-tiap Pokja.

“Terutama, setiap kegiatan harus disertai dengan data dukung yang valid, baik itu undangan kegiatan, Notula, Absensi para peserta kegiatan dan Dokumentasi kegiatan,” sebut Prabowo.

“Termasuk juga studi tiru yang dilaksanakan pagi tadi di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, dimana mereka telah berhasil meraih predikat (WBK) tahun 2021,” sambungnya.

Disampin itu, Prabowo berharap, Rutan Kelas IIB Kotamobagu, bisa meraih predikat WBK di tahun ini, dengan segala persiapan yang dilakukan bersama tim.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar