Jaga Imun Tubuh, Pegawai Rutan Kotamobagu Gelar Jalan Sehat Bersama

KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan imun dan menjaga kesehatan tubuh, seluruh pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu, melaksanakan jalan sehat bersama.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai, Pejabat Struktural, anggota Regu Pengamanan hingga Staf, serta dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo.

Cuaca pagi yang cerah begitu menambah semangat dan antusias pegawai Rutan Kelas IIB Kotamobagu yang ikut dalam kegiatan.

Tampak juga seluruh pegawai yang hadir dalam kegiatan pagi itu, begitu nampak ceria saat melakukan jalan sehat bersama.

Kepala Rutan Setyo Prabowo bersama rombongan jalan sehat pun, memulai mengambil rute Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara sekira pukul 07.30 Wita dan berakhir kembali di halaman depan Rutan Kotamobagu sekira pukul 08.30 Wita.

Dikatakan Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo, jalan sehat ini, merupakan salah satu program yang setiap pekannya dilaksanakan oleh para pegawai setempat.

“Kegiatan ini salah satu dari sekian upaya kita untuk menjaga kualitas fisik dan imunitas tubuh para pegawai,” kata Prabowo.

“Terlebih dalam situasi covid-19 yang masih merebak saat ini,” sambungnya.

Sehingga itu, lanjut Prabowo, pihaknya dituntut untuk selalu menjaga kesehatan.

“Apalagi kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu dapat membuat kesehatan terganggu,” ucap Prabowo.

Sehingga itu, kualitas kesehatan perlu selalu terjaga, agar sebagai Pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tetap selalu produktif dalam situasi dan kondisi apapun.

“Pada prinsipnya, kualitas kesehatan kita harus selalu terjaga dalam situasi maupun kondisi apapun,” pungkas Prabowo.

Kegiatan jalan sehat bersama itu pun, berlangsung aman dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

 

(Yudi Paputungan)

 

Komentar