Iskandar Kamaru Resmikan Sejumlah Gedung Baru RSUD Bolsel

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt meresmikan gedung Isolasi, rawat inap, BDRS/Laboratorium, Pediatric Intensive Care Unit (PICU) Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Gedung Persalinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolsel di Kawasan RSUD, Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Kamis 13 Januari 2022.

Dalam peresmian itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru didampingi Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Pimpinan PD, Direktur RSUD beserta jajaran ASN RSUD Bolsel.

Dalam sambutannya, Iskandar Kamaru, meminta agar fasilitas RSUD yang baru diresmikan dimanfaatkan sebaik-sebaiknya.

“Nantinya akan dilakukan pembangunan lebih lanjut untuk meningkatkan fasilitas RSUD agar dapat memenuhi layanan kesehatan masyarakat dan untuk pemenuhan kebutuhan Tenaga Medis akan segera dipersiapkan,” kata Iskandar

Iskandar berharap dengan adanya penambahan gedung baru tersebut, dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

“Khususnya masyarakat miskin untuk mendapatkan layanan kesehatan yang semakin prima. Karena semua masyarakat sudah dijaminkan kesehatannya untuk mendapatkan kartu BPJS,” ujar Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, Ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) adalah ruang perawatan intensive untuk anak- anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus.

“Anak yang harus dirawat di PICU yang mengalami masalah pernapasan akut, kecelakaan berat, komplikasi, kelainan fungsi organ,” kata Iskandar.

Kepada para pengelola RSUD, Iskandar mengajak agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

“Kepada seluruh pihak agar menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya, terutama menjaga kebersihan, agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan.

(Wawan Dentaw)

Komentar