Hasil Tes ke 87 Orang Balon Sangadi di 13 Desa Telah Keluar

BOLMONG Panitia Kabupaten Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Bolaang Mongondow (Bolmong) telah mengeluarkan hasil penilaian ke 87 orang baka calon (Balon) Sangadi.

Sebelumnya ke 87 orang balon Sangadi yang tersebar di 13 Desa ini, telah mengikuti tes tambahan dari hasil penjaringan panitia Desa setempat.

Sebanyak 87 0rang ini, wajib mengikuti tes tambahan mulai dari tes tertulis, wawancara dan pidato dari panitia, dikarenakan masuk pada kategori balon Sangadi yang mendaftar lebih dari 5 orang di tiap Desa yang ada.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong Abdussalam Bonde menyebutkan, bahwa ke 87 orang yang dinyatakan lulus tes tambahan, sudah dikeluarkan hasilnya.

“Nama-nama yang dinyatakan lulus sudah keluar,” sebut Abdussalam Bonde kepada Bolmong.news.

“Dan nama-namanya itu sudah kita kirim di 13 Desa,” sambungnya lagi.

Kadis PMD Bolmong menjelaskan, terkait dengan pengumumannya, nanti berdasarkan sesuai aturan yang ada di 13 Desa atau penyelenggara Pilsang, dalam hal ini panitia tingkat desa.

“Pada prinsipnya, hasil tes yang digelar, kita memperoleh 5 orang terbaik dari hasil seleksi tes yang digelar beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Untuk Kabupaten Bolmong sendiri, ada 96 Desa dari 200 Desa yang akan menggelar Pilsang serentak pada Februari 2022 mendatang.

 

(Yudi Paputungan)

 

Komentar