Hari Ini Pendaftaran Balon Ketua KNPI Kotamobagu Dibuka

KOTAMOBAGU – Pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua DPD KNPI Kota Kotamobagu, sudah dibuka Senin 24 Januari 2022 hari ini.

Kordinator panitia pengarah atau steering committee Musda KNPI Kotamobagu ke IV, Windiarto Entebone kepada awak media mengatakan, para pendaftar yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI, harus memasukan dokumen persyaratan yang sudah ditentukan.

“Sesuai hasil rapat dengan panitia pelaksana, kegiatan Musda ke IV DPD KNPI Kotamobagu akan digelar pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022. Nah, proses pembukaan pendaftaran balon Ketua DPD KNPI Kotamobagu akan kita buka mulai hari ini, tanggal 24 Januari 2022 sampai dengan besok 25 Januari 2022, sebelum pelaksanaan Musda berlangsung,” kata Windiarto.

Windi, sapaan akrabnya menambahkan, para balon ketua DPD KNPI Kotamobagu diminta untuk bisa mengambil dan mengisi formulir pendaftaran yang ada di sekretariat panitia pelaksana DPD KNPI Kotamobagu.

“Sekretariat panitia berada di jalan siliwangi nomor 1, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. nanti selain mengisi formulir pendaftaran, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dalam berkas bakal calon Ketua DPD KNPI Kotamobagu,” tambahnya. (*/Erwin Makalunsenge)

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi yakni:

1. Terrdaftar pernah menjadi pengurus aktif di KNPI, baik di tingkatan DPD I, DPD II maupun DPP, dan atau di OKP Nasional.

2 Mendapatkan rekomendasi tertulis dari. Minimal 3 Pengurus Kecamatan KNPI.

3. Mengantongi dukungan tertulis dari 5 OKP Nasional.

4.Menyampaikan secara tertulis, visi dan misi bakal calon Ketua DPD KNPI Kotamobagu.

5. Maksimal berumur 40 tahun , (sebelum 41 tahun).

6. Tidak melewati 2 periode sebagai Ketua KNPI.

7. Berkelakuan baik, memiliki wawasan kebangsaan, dan punya integritas.

8. Memasukan Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup.

Komentar