Bupati Bolsel Tandatangani Nota Kesepahaman Program Sekolah Penggerak

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Angkatan ke III Tahun 2022 di Hotel Luwansa Manado. Sabtu 22 Januari 2022, kemarin.

Dirjen PAUDDASMEN yang diwakili oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara Febri H.J Dien ST, MInf.Tech dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Daerah yang hadir, karena Program Sekolah Penggerak ini membutuhkan Komitmen dari kepala daerah.

Febri menambahakan, Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri dan swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

“Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak,” tutur Febri.

Disisi lain, Febri mengakui Beberapa keuntungan yang didapat dalam program ini adalah Mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kinerja, Mendapat bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), mendapat pelatihan tenaga pengajar, dan Menjadi sekolah digital, mendapat bantuan buku pelajaran.

Iskandar Kamaru dalam kesempatan tersebut menandatangani Nota Kesepahaman Program Sekolah Penggerak Angkatan III Tahun 2022 bersama para kepala daerah se-Sulut lainnya.

Turut hadir para Bupati/Walikota se-Sulut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP serta para Kepala Dinas Pendidikan se-Provinsi Sulut.

(Wawan Dentaw)

Komentar