Bupati Bolsel Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt membuka vaksin perdana untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin, 24 Januari 2022.

Iskandar menjelaskan vaksinasi siswa Siswi Sekolah Dasar (SD) sangat penting untuk menunjang pembelajaran tatap muka Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Karena kita sudah memulai PTM, maka vaksinasi untuk siswa SD menjadi sangat krusial,” tutur Iskandar.

Iskandar mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), akan melaksanakan vaksinasi untuk kalangan siswa SD se-Kabupaten Bolsel dengan target sebanyak 6.377 siswa.

“Hari ini SDN 1 Molibagu menjadi titik pertama vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran vaksinasi sebanyak 89 siswa,” terang bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sadli Mokodongan menambahkan, vaksinasi dosis ke 1 untuk siswa dasar (SD)ini, dilakukan bertahap dituntaskan hingga awal Maret mendatang.

“Jadi awal Maret semua siswa umur 6 sampai 11 tahun sudah mencapai target vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Rante Hatani mengatakan, vaksinasi tingkat SD telah disosialisasikan dan terkonfirmasi dengan baik ke seluruh orang tua siswa, sehingga tidak ada penolakan untuk vaksin dosis 1 bagi siswa SD umur 6-11 tahun di Kabupaten Bolsel.

” Harus di laksanakan. Sehingga kita bisa melakukan pembelajaran tatap muka dan tidak lagi daring ataupun kunjungan di setiap rumah siswa,” ujarnya.

Siswa pertama yang melaksanakan vaksin saat launching di SDN 1 Molibagu adalah anak dari Bupati sendiri yaitu Moh. Regiansyah Kamaru.

Turut Hadir Kapolres Bolsel beserta jajaran, Danramil 1303 Bolaang Uki beserta jajaran, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten, Pimpinan PD dan Kepala SDN 1 Molibagu bersama jajaran guru dan siswa.

(Wawan Dentaw)

Komentar