Sekda Tahlis Beri Materi di Latsar CPNS 2021

BOLMONG – Peserta Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapat pembekalan materi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), kegiatan tersebut digelar di Aula SMK Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Bolmong, Senin (22/11).

Dalam penyampaian materi, Sekda memberikan pemahaman terkait visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.

Ia menerangkan, terangkatnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tentu tak lepas dari wujud visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.

“Sehingga itu, sebelum menjdi ASN seutuhnya dan masuk bergabung dengan pemerintahan daerah, perlu ada pemahaman terkait visi-misi daerah,” terang Tahlis.

Lanjutnya, seorang ASN perlu memahami tujuan daerah yang tertuang dalam visi- misi. Dan itu sangat penting untuk diketahui. Kemudian dipelajari dengan baik untuk menselaraskan tujuan bersama dalam membangun daerah.

“Bagaimana kalian menjadi ASN? Sementara apa tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang tertuang dalam visi-misi tidak diketahui,” tanya Tahlis.

“Sehingga itu, pentingnya kita pelajari dulu, sebelum kalian bergabung sepenuhnya dengan pemerintahan daerah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tahlis pun berharap, agar kegiatan Latsar yang diselenggarakan ini, dapat berjalan dengan baik dan bisa menciptakan aparatur daerah yang memiliki keteladanan ditengah masyarakat Bolaang Mongondow.

Adapun kontestan Latsar CPNS Bolmong 2021 ini, merupakan peserta CPNS pada formasi tahun 2019 yang dinyatakan lulus.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar