Buka Bimtek, Sekda Minta Tahapan Pilsang Dilaksanakan Secara Profesional

BOLMONG – Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau Kepala Desa (Kades) di 96 desa, wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dapat melaksanakan semua tahapan secara profesional dan tak memihak.

Hal ini disampaikan secara tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pilsang 2021 Bolmong, Rabu (3/11), secara virtual.

Dalam arahannya, Sekda Bolmong mengharapkan, agar proses Pilsang 2021 dapat berjalan dengan lancar, sehingga tidak ada permasalahan dan tak ada lagi desa yang tertunda dalam proses pelantikan nanti.

“Sehingga itu, dengan Bimtek ini Bupati berharap, agar para peserta panitia Pilsang di 96 desa untuk dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Menurutnya, panitia Pilsang sangat menentukan proses kelancaran pelaksanaan Pilsang.

“Kalau pelaksanaanya profesional, objektif, normatif dan tidak memihak, pasti apa yang diharapkan bisa terlaksana dengan aman, baik dan lancar,” ujarnya.

Disamping itu Tahlis juga meminta, agar para panitia Pilsang 2021 melaksanakan semua tahapan dengan sebaik-baiknya dan jangan ada tahapan yang terlewati.

“Jangan ada tahapan yang terlewati, usahakan dalam pelaksanaanya jangan ada celah hukum, celah yang bisa digunakan pihak-pihak tertentu, untuk mempermasalahkan hasil Pilsang nanti. Usahakan tahapannya clear dari tahap satu ke tahap selanjutnya,” tegas Tahlis.

Pada prinsipnya kepada seluruh panitia Pilsang di 96 Desa di wilayah Kabupaten Bolmong, untuk bisa melaksanakan tugas tersebut dengan aman dan lancar.

“Karena kalian yang akan mewarnai jalannya pesta demokrasi tingkat desa dan juga yang akan menentukan kelancaran proses pelaksanaan Pilsang di 96 desa nanti,” pungkas Sekda Tahlis.

Diketahui, turut hadir dalam rapat secara virtual tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Abdul S Bonde, serta Instansi terkait lainnya.

Adapun Kabupaten Bolmong akan menggelar Pilsang 2021 serentak di 96 desa dari 200 desa yang ada.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar