Tinjau Vaksinasi di Desa Iloheluma, Bupati: Bolsel Sudah Mencapai 41 Persen

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Melakukan peninjauan vaksinasi massal di Desa Iloheluma Kecamatan Posigadan, Senin. (18/10/221).

Percepatan Pelaksanaan pemberian vaksinasi untuk mencapai Hard Immunity ini (Kekebalan Kelompok).

Pantauan media ini, masyarakat di desa Iloheluma antusias mengikuti pemberian vaksinasi covid-19, baik dosis pertama dan dosis ke dua.

“Kami sebagai pemerintah setiap hari akan memantau pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Jangan selalu mendengar berita hoax yang tidak tau kebenarannya, jadi tidak usah takut. Vaksin ini aman da halal. Vaksin ini untuk kesehatan dan kekebalan tubuh kita,” kata Iskandar.

Dalam arahannya, Bupati juga mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk kecamatan Posigadan sendiri, terang Bupati, skira 3 ribu lebih yang sudah di vaksin dan setelah di vaksin tidak ada keluhan yang serius. Hanya sedikit panas itu karena reaksi dari obat vaksin. Setelahnya sehat dan kekebalan tubuh kita terjaga dari virus.

“Bolsel sendiri sudah mencapai 41 % sudah di vaksin dari jumlah sasaran 52 ribu lebih. Alhamdulilah terkonfirmasi covid-19 sampai saat ini tidak ada, terbukti dengan banyaknya masyarakat di vaksin,” ujarnya.

“Apalagi masih dalam kondisi PPKM tetap kita mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 5M,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Iloheluma Aswin Inombi mengatakan, menargetkan 200 orang yang disuntikan vaksin dan itu sudah tercapai.

“Kami selaku pemerintah desa selalu mengajak masyarakat hendaknya tidak takut menerima vaksin. Pemerintah telah berupaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Ia menambahkan, pemberian vaksinasi ini untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksnisasi baik itu tahap pertama dan tahap ke dua.

(Wawan Dentaw)

Komentar