Tiga Panti Asuhan di Bolmong Dapat Bantuan Sembako

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Sosial (Dinsos), menyerahkan bantuan sosial berupa sembako, kepada tiga panti asuhan di wilayah Bolmong, Senin (11/10).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela diantaranya, panti asuhan Al-Huda Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah, panti asuhan Pononiungan Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, dan panti asuhan Amazia Desa Sauk Kecamatan Lolak.

Adapun tiap panti asuhan masing –masing  menerima  Beras 300 kg, 200 Ikan Kaleng, 48 Susu Kaleng, Mie Instan Isi 40 ada 10 Dus, Minyak Goreng 20 Liter dan Biscuit 4 Kaleng.

Haris Bambela pun berharap, agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para anak yatim piatu yang ada di tiga panti asuhan di Bolmong.

Lanjutnya, tentu ini merupakan bentuk kepedualian Pemkab Bolmong terhadap panti asuhan yang ada.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Bupati Bolmong, terhadap panti asuhan yang ada. Apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini, perekonomian masih terganggu. Saya juga memohon doa bapak ibu semua agar massa pandemi segera berakhir dan roda pemerintahan kita dapat berjalan lancar dengan baik,” harap dia.

Ditambahkan Kepala Seksi (Kasi)  Rehabilitasi Sosial (Resos) Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Dinsos Bolmong Meylan Linelean menyebutkan, penyerahan bantuan ini merupakan rutinitas tahunan pihaknya. Dan itu telah dianggarkan tiap tahun.

“Karena panti asuhan masuk dalam rehabilitasi sosial setiap tahunnya, dan itu tetap ada anggarannya,” sebutnya.

Dimana tahun lalu, lanjutnya, Dinsos hanya mendapatkan anggaran Rp 16 juta.  Namun, untuk tahun 2021 ini ada ketambahan anggaran Rp 30 juta. Ini pun hanya dikhususkan kepada panti asuhan.

“Pada pokoknya, bantuan ini tiap tahunnya dianggarkan pemerintah, dan diperuntukan kepada panti asuhan yang ada di Bolmong,” jelasnya.

Selanjutnya, masing – masing pengurus panti asuhan pun menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Bolmong.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Bupati Bolmong. Kami juga berdoa pembangunan dalam pemerintahan ini dapat berjalan lancar. Bantuan ini juga sangat bermanfaat bagi kami semua yang ada di panti asuhan,” pungkasnya.

Diketahui, penyerahan bantuan tersebut, turut didampingi  anggota pendampingan dari Kementerian Sosial Nadira Aswan.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar