Tempati Rumah Dinas, Bupati Boltim Dijemput Secara Adat

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.,didampingi istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Seska Ervina Budiman, resmi menempati Rumah Dinas (Rudis) Bupati, di Jalan Trans Sulawesi Lingkar Selatan Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Rabu (6/10/2021).

Bupati dan Ketua TP-PKK Boltim ketika tiba di rumah dinas dijemput secara Adat Mongondow dan dilanjutkan dengan doa syukuran.

Kepala Bagian Umum Setda Pemkab Boltim, Afdal Mamonto mengatakan, sebenarnya pada bulan Agustus lalu, Bupati sudah tinggal di rumah dinasnya. Namun masih ada persiapan pembenahan Rudis.

“Bupati sudah ingin tinggal waktu itu. Hanya saja, fasilitas penunjang seperti perabotan dan lainnya belum lengkap. Untuk sementara rudis yang ada masih di kontrak, tahun depan akan ada perencanaan pembangunan Rudis Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

“Bupati menempati Rudis ini, bertujuan untuk menunjang pekerjaan serta tugas pemerintahan dan kemasyarakatan yang dijalani dalam memimpin daerah Kabupaten Boltim,” sambungnya.

Acara penjemputan tersebut turut dihadiri Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boltim, AKBP Irham Halid, S.I.K., Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka, Pimpinan OPD, para Camat, Tokoh agama dan adat serta Perwira Penghubung Boltim (Pabung Boltim) Mayor Inf Yopi Adri Tijow dan sejumlah masyarakat.

(Advertorial)

Komentar