Sangadi Meyambanga Timur Lantik Kepala Dusun

BOLSEL—Kepala Desa (Sangadi) Meyambanga Timur, Umar Langanawa resmi melantik dan mengambil sumpah kepada Agustin Lahay sebagai Kepala Dusun Satu. Kegiatan Ini berlangsung  di Aula Kantor Desa Meyambanga Timur, Jumat (15/10).

Pelantikan tersebut, disertai pernyataan kesetiaan terhadap  fungsi dan tugas Ideologi Pancasila dan Undang Undang Dasar Negera Republik Indonesia tahun 1945.

Usai melantik dan mengambil sumpah dan janji Umar Langanawa dalam sambutannya, menjelaskan beberapa hal sebagai tugas yang harus di kerjakan oleh Kadus untuk perpanjangan tangan di wilayah dusun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan tugas pemerintah desa untuk mengisi wilayah dusun yang kosong dalam pemerintahan desa.

“Untuk tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Dusun mempersiapkan keperluan yang menyangkut data penduduk itu yang utama,” kata Umar.

Lebih lanjut, Umar mengatakan, untuk melakukan urusan pembangunan dan kemasyarakatan harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh. Sehingga untuk peningkatan pelayanan terhadap publik di desa akan semakin baik, apalagi masalah ketertiban dan keamanan harus di jaga.

“Selamat beraktifitas untuk menjalankan tugas, ketika ada yang kurang atau belum di pahami silakan berkoordinasi dengan teman-teman aparat yang lain secara berjenjang ke sampai ke tingkat kecamatan,” ucapnya

“Kekompakan serta kerja sama itu yang paling utama dalam bekerja, selesaikan tugas wilayah dengan baik, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas,” tutup Umar.

Turut hadir dalam pelantikan Camat Posigadan Harmin Manoppo, Sekcam Posigadan Sofyan Kasiaradja bersama perangkat, aparat desa, Ketua BPD bersama anggota, Ketua PPK Safria R. Habibie, SKM, lembaga desa dan masyarakat.

(Wawan Dentaw)

Komentar