Perkuat Kontingen Sulut di PON Ke-XX, Para Atlit dari Kotamobagu Akan Mendapatkan Uang Saku dari Pemkot

KOTAMOBAGU–Sebanyak 8 atlit dari Kota Kotamobagu memperkuat kontingen Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke – XX yang diselenggarakan di Provinsi Papua.

Para atlet itu terdiri dari beberapa cabang olahraga (Cabor).

“Catur 1 atlit, motocross 1 atlit, sepak bola 3 atlit, kick boxing 1 atlit serta basket 2 atlet. Jadi total ada 8 atlet kita yang memperkuat kontingen Sulut,” ungkap Kabid Olahraga Dispora Kotamobagu, Hendra Mokoagow, Selasa (5/10).

Ia mengaku, ke 8 atlet tersebut nantinya akan mendapatkan uang saku dari pemerintah daerah.

“Itu kami tata di APBD Perubahan. Sementara untuk penyerahannya akan diberikan saat ke delapan atlet kembali dari PON. Ini bentuk perhatian serta dukungan kepada atlet daerah,” katanya.

Kepala Dispora Kotamobagu, Anas Tungkagi, menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung para atlet yang berasal dari Kota Kotamobagu itu.

“Setelah balik ke daerah ke delapan atlet ini akan mendapatkan uang saku dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk biaya keberangkatan para atlet bukan dari dana pribadi, namun dari pihak provinsi.

“Tidak ada dana pribadi dari masing-masing atlet, karena semua anggaran ditanggung oleh provinsi masing-masing yang mengirim atletnya untuk bertanding di PON XX Provinsi Papua. Semua biaya, mulai dari transportasi, konsumsi dan akomodasi ditanggung oleh provinsi,” terangnya.

(Laras Dondo)

Komentar